Menikmati Pantai yang Sangat Bersih - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Menikmati Pantai yang Sangat Bersih

Menikmati Pantai yang Sangat Bersih

Menikmati Pantai yang Sangat Bersih Selain Pasir Panjang, Anda juga bisa mengarungi laut dari Dullah Darat ke Pulau Adranan. Pulau ini juga kerap disebut Pulau Burung.Senin, 19 Februari 2018 1…

Menikmati Pantai yang Sangat Bersih

Menikmati Pantai yang Sangat Bersih

Selain Pasir Panjang, Anda juga bisa mengarungi laut dari Dullah Darat ke Pulau Adranan. Pulau ini juga kerap disebut Pulau Burung.

Menikmati Pantai yang Sangat BersihWarta Kota/Intan UngalingSuasana pantai di Tual

WARTA KOTA, JAKARTA---Banyak keindahan alam, terutama pantai dan pulau di Kota Tual, Provinsi Maluku. Sebut saja, selain Pasir Panjang, Anda juga bisa mengarungi laut dari Dullah Darat ke Pulau Adranan. Pulau ini juga kerap disebut Pulau Burung.

Untuk mencapai pulau ini, Anda harus menyewa speedboat. Harga sewa per kapalnya Rp 700.000 untuk mengelilingi pulau dan pantai di Tual. Waktu tempuh dari Dullah ke Pulau Adranan sekitar 25 menit.

Ketika ang in barat berlangsung, laut cenderung bergelombang sehingga laju speedboat berguncang yang membuat penumpangnya agak terhempas.

Di Pulau Adranan, lagi-lagi Anda bisa menikmati keindahan pantai yang super bersih. Namun, pasir pantainya lebih kasar dibandingkan pasir di Pantai Pasir Panjang. Meski begitu, pasir pantainya masih ramah di telapak kaki.

Masuk ke Pulau Adranan yang tak berpenghuni ini, Anda bisa melewati jalan setapak dari konblok. Selain itu, untuk para wisatawan sudah disediakan toilet. Namun, ketika rombongan wartawan berkesempatan mengunjungi Pulau Adranan, pembangunan toilet dalam tahap penyelesaian.

Untuk mencapai pantai yang terbuka, pengunjung melewati jalan setapak yang membelah hutan lebat. Meski begitu, jalan setapak belum selesai dibangun, baru separuhnya. Jalan setapak belum mencapai bibir pantai.

Setelah mencapai bibir Pantai Adranan, Anda disuguhi laut lepas. Garis cakrawala yang membentuk garis lurus. Terkadang terlihat kawanan bu rung yang melintas di langit Laut Banda ini.

Mengelilingi Pulau Adranan tak perlu memakan waktu lama. Dalam tempo setengah jam Anda bisa menyusuri bibir pantai dan menembus hutan. (intan ungaling)

Editor: Aloysius Sunu D Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Kota Tual

Tidak ada komentar