www.AlvinAdam.com


Warta 24 Maluku

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Menuju Pilpres 2019, Relawan Ini Siap Perjuangkan

Posted by On 07.24

Jokowi Menuju Pilpres 2019, Relawan Ini Siap Perjuangkan

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi masih menjadi kandidat kuat dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019 mendatang. Setidaknya, menurut hasil survei Poltracking, beberapa waktu lalu.

Selain mendapat dukungan dari partai politik, Jokowi juga didukung oleh banyak relawan. Salah satunya adalah ribuan orang yang bergabung dalam acara Deklarasi Gerakan jokowi Presiden 2 Periode di Cilegon, Banten, Minggu 18 Februari 2018.

  • Elektabilitas Disurvei Meningkat, Ini Respons Partai Golkar
  • Dukung Jokowi 2 Periode, Golkar: Bukan untuk Incar Posisi Wapres
  • Tuai Kritik di 100 Hari Pemerintahannya, Ini Tanggapan Anies

"Untuk melanjutkan Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintah saat ini, tak ada jalan lain Jokowi harus menjadi presiden untuk periode kedua," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, yang memimpin langsung acara deklarasi tersebut.Karena itu, lanjut dia, Seknas Jokowi hari ini mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

Selain itu, lanjut Yamin, sosok Jokowi sebagai pemimpin sangatlah mumpuni. Itu terlihat dari sikapnya yang sederhana, antikorupsi, mampu menyelesaikan masalah pembangunan, tidak ambisius, serta dicintai dan didukung rakyat.

M. Yamin juga menegaskan Seknas Jokowi di seluruh Indonesia akan mengawal gerakan Jokowi 2 Periode hingga hari H pemilihan presiden yang akan berlangsung 17 April 2019.

"Mulai hari ini kita semua akan bergerak dan berjuang untuk memenangkan lagi Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. Apakah kalian siap?" kata M.Yamin.

"Siap... Jokowi 2 periode," sambut ribuan hadirin, dengan bergumuruh.

Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Kali ini Seknas Jokowi pula yang pertama berinisiatif mendeklarasikan ger akan Jokowi 2 Periode.

1 dari 3 halaman

Pengukuhan Pengurus

Seknas Jokowi
Seknas Jokowi deklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode. (Istimewa)

Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Kali ini Seknas Jokowi pula yang pertama berinisiatif mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

Bersamaan dengan deklarasi itu, digelar pula acara pengukuhan pengurus Seknas Jokowi se-Provinsi Banten.

"Merupakan kehormatan besar bagi Seknas Jokowi Banten menjadi tuan rumah deklarasi perdana gerakan Jokowi 2 Periode. Seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Seknas Jokowi Banten siap memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 di Provinsi Banten," ujar Ahmad Sugiri, Ketua Seknas Jokowi Banten yang dilantik hari ini.

Acara deklarasi dan pengukuhan di Cilegon ini dihadiri jajaran pimpinan DPN Seknas Jokowi serta pimpinan wilayah Seknas Jokowi daerah, seperti DKI Jakarta, Lampung, dan Jawa Barat.

Massa yang membludak memenuhi tempat acara menunjukkan antusiasme masyarakat Banten terhadap gerakan Jokowi 2 Periode.

"Setelah ini, Seknas Jokowi akan menggelorakan gerakan ini ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, bahkan kepada masyarakat Indonesia di luar negeri," kata M Yamin lagi.

2 dari 3 halaman

Survei Poltracking

Survei Poltracking
Survei Poltracking soal Pilkada Jabar 2018 (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Jokowi tetap menjadi kandidat terkuat di bursa calon presiden 2019 mendatang. Meskipun dipertemukan oleh sejumlah kandidat seperti Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Gatot Nurmantyo, Jokowi diprediksi tetap menang.

Direktur Eksekutif Poltracki ng Indonesia Hanta Yuda mengatakan, jika simulasi dua nama capres Jokowi dan Prabowo dipertemukan, maka hasilnya adalah Jokowi menang dengan 57,6 persen berbanding 33,7 persen.

"Kondisi ini menunjukkan terjadi tren kenaikan elektabilitas terhadap Joko Widodo maupun Prabowo Subianto," kata Hanta dalam paparan hasil surveinya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Jokowi dianggap memiliki rekam jejak yang baik, dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sumber: Google News | Warta 24 Seram Bagian Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »