www.AlvinAdam.com


Warta 24 Maluku

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

DPRD Maluku Ancam Tolak Kehadiran Blok Masela, Jika...

Posted by On 04.21

DPRD Maluku Ancam Tolak Kehadiran Blok Masela, Jika...

Warta Ekonomi.co.id, Halmahera Selatan (Maluku) -

Provinsi Nusa Tenggara Timur disarankan tidak perlu memperjuangkan keinginan untuk mendapat hak bersama Provinsi Maluku dalam penyertaan modal 10 persen dalam pengelolaan blok migas Masela.

"Kalau Kementerian ESDM tetap mau paksakan NTT mendapatkan HK PI 10 persen bersama daerah ini maka kita tolak pelaksanaan pengelolaan migas Blok migas Masela di Maluku," kata ketua komisi A DPRD Maluku, Melkias Frans di Ambon, Sabtu.

Dia menyatakan, jangan ganti pemerintahan lalu juga ganti keputusan atau kebijakan sebab pemerintahan itu berkelanjutan dan wajib diikuti keputusan yang sudah ada, sebab hak PI 10 persen sudah diproses cukup lama oleh Provinsi Maluku.

"Karena itu, saya sebagai ketua komisi dan juga anggota DPRD asal daerah pemilihan Kabupaten Maluku Tenggara Barat serta Maluku Ba rat Daya yang punya blok Masela minta Menteri ESDM meninjau kembali pernyataannya dan tolak PI 10 persen yang diminta NTT," katanya tegas.

Bila NTT mau PI-nya boleh tetapi tidak yang 10 persen dan kalau mau ikut sebagai penyertaan saham dan ada caranya. Karena PI 10 persen itu sifatnya B to G (buisnness to government) dan kalau NTT mau maka mereka bisa ikut sistem seperti ini, tetapi kalau mau mengambil hak Maluku dalam konstelasi 10 persennya itu ditolak keras.

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »