Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Kongres HMI di Ambon - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Kongres HMI di Ambon

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Kongres HMI di Ambon

AMBON CAKRAWALA. CO , â€" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Ambon pada 12 Februari dan sejumlah kegiatan d…

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Kongres HMI di Ambon

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Kongres HMI di Ambon - image IMG-20180129-WA0023-640x436 on https://www.cakrawala.co

AMBON CAKRAWALA. CO , â€" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Ambon pada 12 Februari dan sejumlah kegiatan di Maluku pada Tahun 2018 ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Maluku Said Assagaf saat acara peluncuran Aplikasi Perpustakaan Digital i- Maluku dan Lauching Buku Ir. Said Assagaf di gedung Islami Centre Ambon, senin (29/1).

Presiden Jokowi akan membuka Kongres HMI di Ambon pada 12 Februari bukan 9 Februari. Karena pada 9 Februari itu, Presiden menghadiri Hari Pers Nasional di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga Warga Oba Dan Gane Ancam Boikot Pemilihan Gubernur Maluku Utara

“Saya sudah dihubungi Pak Presiden, beliau akan membuka Kongres HMI di Ambon pada 12 Februari, karena 9 Februari itu Pak Presiden menghadiri Hari Pers Nasional, setelah itu baru ke Ambon,” kata Gubernur Assagaff.

Selain membuka Kongres HMI, menurut Assagaf, Presiden juga ternyata sudah memiliki dua agenda kunjungan lainnya ke Ambon selama tahun 2018. Yakni pada 9 Maret 2018, Presiden akan merayakan Hari Musik Nasional di Kota Ambon, dan pada bulan Oktober 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparani) Katolik tingkat nasional di Kota Ambon.

“Jadi selama 2018 itu Pak Presiden sudah memiliki tiga agenda kunjungan ke Ambon. Yakni, 12 Februari membuka Kongres HMI, setelah itu pada 9 Maret menghadiri Hari Musik Nasional di Ambon dan Oktober nanti membuka Pesparani Katolik tingkat nasional pertama di Ambon, saya baru dikasih tahu beliau,” kata Gubernur.

Gubernur mengakui sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang agenda kunjungan Presiden tersebut. Ia juga minta jajaran Pemerintah Provinsi Maluku sejak dini menyiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan kunjungan Presiden.

Gubernur menyebutkan, untuk kunjungan Presiden membuka Kongres HMI pada 12 Februari, ia masih gubernur. Namun kunjungan Presiden untuk perayaan Hari Musik Nasional pada 9 Maret, ia sudah cuti karena maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Maluku 27 Juni 2018. Sedangkan kunjungan Presiden membuka Pesparani Katolik, Oktober 2018, Assagaf masih menjabat gubernur.

Baca Juga Pemilih Pemula Membengkak, DPRD Padang Panggil KPU Padang

Gubernur juga menyatakan, kunjungan Presiden ke Ambon membuka Pesparani Katolik Oktober akan dimanfaatkan dengan peresmian sejumlah proyek pembangunan di Maluku, termasuk peresmian Gedung Hindu Center dan Budha Center yang dibangun Pemprov Maluku. ***tm-le**

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Ambon

Tidak ada komentar