PDIP akan Umumkan Enam Paslon Pilkada pada Ahad - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PDIP akan Umumkan Enam Paslon Pilkada pada Ahad

PDIP akan Umumkan Enam Paslon Pilkada pada Ahad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) lagi yang diusung berkompetisi pada Pilkada S…

PDIP akan Umumkan Enam Paslon Pilkada pada Ahad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) lagi yang diusung berkompetisi pada Pilkada Serentak 2018. "Pasangan cagub-cawagub yang belum diumumkan akan diumumkan pada Ahad, 7 Januari, karena pada 8 Januari sudah mendaftar di KPU," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (5/1).
Keenam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan PDIP pada Ahad (7/1) adalah untuk Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Menurut Hasto, pasangan cagub-cawagub Jawa Barat dan Jawa Tengah yang sudah ditunggu publik pengumumannya bukan ditunda, melainkan menunggu giliran.
Hasto menjelaskan bahwa PDIP bukan terlambat mengumumkan pasangan cagub-cawagub. Namun, PDIP mencari figur pasangan terbaik untuk menjadi pemimpin di daerah, bukan sek adar mengusung nama-nama populer.
Untuk mencari figur pemimpin di daerah, kata dia, perlu kecermatan dan ketelitian sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. Dari enam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan pada hari Ahad (7/1), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memberitahukan bakal calon gubernur Sumatra Utara, yakni Djarot Saiful Hidayat.
"Nama bakal calon gubernur Sumatra Utara saya sampaikan sekarang agar masyarakat Sumatra Utara bisa tahu lebih dulu," kata Megawati saat mengumumkan empat pasangan cagub-cawagub untuk Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Lampung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1).

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara Barat

Tidak ada komentar