Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku Inin Nastain Minggu, 28 Januari 2018 - 20:53 WIBPasir putih yang terhampar luas menjadi daya tarik tersendiri di p…

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku

Inin Nastain

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku
Pasir putih yang terhampar luas menjadi daya tarik tersendiri di pantai-pantai yang ada di Kota Tual, Maluku. Pasir ini menambah indah pemandangan pantainya. (Foto-Foto: Sindonews/Inin Nastain)
A+ A- TUAL - Kota Tual, Maluku, tentunya layak masuk ke dalam daftar tujuan wisata Anda. Status Tual yang memiliki luas lautan yang lebih besar dibanding daratan (luas lautan mencapai 98,67% dari luas keseluruhan 19.088,29 km2), membuat kota itu tak ubahnya surga bagi pecinta pantai.
Sejumlah pantai di Tual boleh saja mas ih belum sepopuler pantai-pantai lainnya di Tanah Air, seperti Bali, DIY, Jabar dan daerah-daerah lainnya. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat daya tarik pantai yang ada di Kota itu kalah dengan pantai yang sudah lebih dulu populer.
Pasir putih yang terhampar menjadi daya tarik tersendiri yang melekat pada pantai di kota Tual itu. Di sana, para wisatawan akan disuguhi indahnya hamparan pasir putih yang disapu oleh ombak pantai.
Pemandangan tersebut, memang sudah bukan menjadi sesuatu yang aneh ketika Anda berwisata ke pantai di daerah lain, sebut saja misalnya Bali. Namun, di pantai yang ada di Tual, Anda akan menemukan jenis pasir putih yang berbeda dengan yang ada di Bali.
Di Tual, Anda akan mendapatkan pasir putih yang sangat lembut. Bahkan, saking lembutnya, pasir yang tersebar di pantai kota ini, memiliki kemiripan dengan garam. Deburan ombak, dengan sorotan cahaya matahari, membuat hamparan pasir putih seolah-olah kristal yang bercahaya.
Tual, Maluku
Pemandangan tersebut, bisa Anda temukan di semua pantai yang ada di Kota itu. Yang membuat kota ini memiliki daya tarik lebih, adalah fakta bahwa Tual memiliki banyak pulau. Walhasil, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan pasir putih itu hanya di satu pantai saja.
Pulau Adrenan adalah salah satu kekayaan alam yang menawarkan keindahan di kota tersebut. Di sana, selain disuguhi kemilau pasir putih yang tertimpa ombak dan cahaya matahari, Anda juga akan disuguhi suasana alam yang sangat menakjubkan.
Hal itu lantaran di sana dipenuhi dengan pepohonan yang cukup rindang. Kendati begitu, di semak-semak pohon rindang itu, terdapat jalan yang sudah dipasang paving block. Di pulau ini juga sudah tersedia kamar kecil, sehingga tidak membuat pengunjung bingung ketika ingin buang air.
Decak kagum Anda akan semakin keras ketika melanjutkan perjalanan ke Pulau Baer. Di sini, Anda tidak hanya akan disuguhi dengan pasir putih saja. Di pulau yang memiliki jarak tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan Speedboat dari pulau Adrenan, Anda akan disuguhi dengan deretan pulau-pulau kecil yang tertancap kokoh di dasar lautan.
Tual, Maluku
Bahkan, melihat pemandangan alam di sana yang memiliki kemiripan dengan Raja Ampat, tidak sedikit orang menyebut Pulau Baer ini sebagai Raja Ampat mini. Namun, untuk menikmati keindahan Pulau Baer, lantaran banyaknya pulau-pulau kecil, Anda tidak lagi menggunakan Speedboat. Sebagai gantinya, Anda akan diantar berkeliling dengan menggunakan perahu dengan kapasitas sekira 8 orang.
Selain 2 pulau itu, masih banyak pulau-pulau di Tual yang masing-masing memiliki keindahan tersendiri. Dari sekian banyak pulau, ada 1 keseragaman yang terlihat di sana, yakni pasir putih.
Untuk bisa menikmati surga di Kota ini, Anda bisa memulai perjalanan dari pelabuhan Tual. Dari sana, Anda bisa menggunakan jasa Speedboat yang akan mengantar berkeliling dari satu pulau ke pulau lain yang menawarkan keindahan menakjubkan.
Tual, Maluku
Untuk sampai ke Pelabuhan Tual, Anda bisa menyewa mobil yang ada di Bandara Karel Sadsutubun, Langgur. Dari bandara itu, dengan menggunakan jasa sewa mobil, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke pelabuhan Tual.
Setelah puas menikmati alam Tual di sejumlah pulau, Anda bisa membawa pulang beberapa kuliner khas Tual. Embal, Kacang Botol, dan Lutlutak, adalah beberapa jenis kuliner khas yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke sana. Khusus untuk Embal, ada beberapa varian, yakni Embal Keju, Embal Kacang, dan Embal bunga. Embal sendiri adalah makanan dengan bahan baku dari singkong dan kelapa parutan kelapa. (alv) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Kota Tual

Tidak ada komentar