www.AlvinAdam.com

WARTA 24 MALUKU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Home Industry Air Raksa Digerebek di Ambon, 2 Pelajar Terlibat

Posted by On 16.22

Home Industry Air Raksa Digerebek di Ambon, 2 Pelajar Terlibat

Selasa 23 Januari 2018, 12:20 WIB Home Industry Air Raksa Digerebek di Ambon, 2 Pelajar Terlibat Muslimin Abas - detikNews Home Industry Air Raksa Digerebek di Ambon, 2 Pelajar Terlibat Ambon - Polres Seram Bagian Barat (SBB) menangkap lima warga terkait penyulingan air raksa. Dua di antaranya masih anak-anak.
Penggerebekan itu dilakukan di Dusun Talaga Ratu, Desa Kairatu, Kabupaten SBB. Kelima warga yang ditangkap adalah Sunari (58), Ahmad Ridwan (29), dua anak-anak, dan Setiawan (20). Dua anak-anak itu masih pelajar.
"Sunari menyediakan rumah untuk dijadikan tempat penyulingan. Yang menyulin g Ahmad Ridwan. Sedangkan Almer Kiki Madewangsa dan RH, keduanya pelajar, serta Setiawan diduga membantu Ahmad Ridwan dalam proses pembuatan merkuri," kata Kabid Humas Polda Maluku Mohammad Roem Ohoirat kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).
Setelah diamankan, para pelaku bersama barang bukti kemudian digiring ke Polres SBB guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut soal aktivitas ini.
"Penyulingan sudah berlangsung dua hari. Bahan baku material cinnabar diambil dari Desa Luhu," kata Ohoirat.
Batu cinnabar merupakan salah satu jenis batuan mineral yang dapat menghasilkan jenis logam merkuri dengan rumus kimia HgS, yaitu merkuri II sulfida. Untuk bisa dijadikan air raksa, perlu dipanaskan dengan proses khusus.
(asp/asp)Sumber: Google News | Warta 24 Seram Bagian Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »