Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam ...

Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam ...

Pilkada Serentak Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam Wilayah PDI Perjuangan bakal mengumumkan sejumlah pasangan calon (paslon) untuk pilkad…

Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam ...

Pilkada Serentak

Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam Wilayah

PDI Perjuangan bakal mengumumkan sejumlah pasangan calon (paslon) untuk pilkada serentak 2018 pada hari ini, Minggu (7/1/2018).

Hari Ini Megawati Umumkan Pasangan Calon Gubernur Enam WilayahTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANBacagub Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (kanan) mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai Bacagub Sumatera Utara, pasangan Jhon Wem pi dan Habel Melkias Suwae sebagai bacagub-cawagub Papua, pasangan Herman Hasan Nusi dan Sutono sebagai bacagub-cawagub Lampung, pasangan Abdul Ghani Kasuba dan M Al Yasin Ali sebagai bacagub-cawagub Maluku Utara dan pasangan Tuan Guru Haji Ahyar Abduh dan Mori Hanafi sebagai bacagub-cawagub Nusa Tenggara Barat pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - PDI Perjuangan bakal mengumumkan sejumlah pasangan calon (paslon) untuk pilkada serentak 2018 pada hari ini, Minggu (7/1/2018), setelah ditunda dari rencana semula pada Kamis (4/1/2018) lalu.

Meski demikian, hingga tadi malam belum ada kepastian apakah pengumuman rekomendasi juga termasuk untuk Pilgub Jateng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, alasan penundaan beberapa waktu lalu itu karena partai berlambang banteng moncong putih itu masih harus menimbang lebih matang sebelum memutuskan pilihan.

"M emang kemarin (Kamis) ditunda karena masih dalam proses pembahasan. Tidak ada masalah dengan e-KTP (Ganjar), enggak ada. Kemarin belum ada nama," kata Wali Kota Solo itu, ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Sabtu (6/1/2018).

Baca: Janji Nurul Khotimah kepada Keluarganya Tak Kesampaian, Wanita Bercadar Itu Ditemukan Tewas

Menurut dia, pada Kamis lalu itu masih ada tawar-menawar dengan beberapa partai politik lain.

Dia tidak menampik kemungkinan PDI Perjuangan menjalin koalisi dengan partai lain.

"Sebetulnya kan PDIP bisa maju sendiri, tetapi PDIP kan dari awal sampai sekarang tidak serakah, makanya mempertimbangkan itu dulu kemarin," ujar Rudy, sapaannya.

Dia menyebut, ada beberapa partai yang sudah menjalin komunikasi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bisa jadi Ganjar-Heru (pasangan inkamben), tergantung keputusan sana apa. Bisa jadi sama pa rtai lain. Nunggu besok (hari ini) saja pengumumannya," ujar dia.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Dewi Agustina Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara Barat

Tidak ada komentar