Dua jam rapat, Prabowo Cs belum bisa tentukan calon di Pilgub Jatim - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dua jam rapat, Prabowo Cs belum bisa tentukan calon di Pilgub Jatim

Dua jam rapat, Prabowo Cs belum bisa tentukan calon di Pilgub Jatim

Merdeka > Politik …

Dua jam rapat, Prabowo Cs belum bisa tentukan calon di Pilgub Jatim

Merdeka > Politik Dua jam rapat, Prabowo Cs belum bisa tentukan calon di Pilgub Jatim Rabu, 3 Januari 2018 22:31 Reporter : Ahda Bayhaqi prabowo sohibul dan zulkifli rapat bahas pilgub jatim. ©2018 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Koalisi Gerindra, PAN dan PKS berkumpul bahas Pilkada 2018 di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Se latan, Rabu (3/1). Salah satu pembicaraan utama adalah nasib koalisi di Jawa Timur. Dalam pertemuan kurang lebih 2 jam, pembicaraan masih mentok belum bisa memutuskan bagaimana sikap tiga partai tersebut.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, memiliki kendala dalam pengambilan keputusan. Dia menjadikan demokrasi sebagai alasannya.

"Kan demokrasi tidak gampang," ucap Prabowo.

Presiden PKS Sohibul Iman menambahkan, keputusan sulit diambil karena banyak calon alternatif untuk membentuk poros ketiga. Mereka tetap sepakat untuk berusaha mengusung calon baru. Namun kesulitan menentukan tokoh yang berpeluang menang di Jatim.

"Karena calon cukup banyak, kita cari mana yang punya peluang menang besar. Kita punya dua prinsip, prinsip kebersamaan dan kedua prospek kemenangan. Kalau sama-sama tapi enggak prospek buat apa. Prospek tapi enggak sama-sama gitu," kata Sohibul.

"Kita cari terbaik untuk rakyat," timpal Pr abowo.

Ketiga pihak sepakat, tidak mau terburu-buru dalam mengukuhkan bakal calon. Sebab waktu masih panjang pendaftaran administrasi masih ada enam hari kurang lebih. Dia mencontohkan ketika mencalonkan Anies-Sandi pun juga di detik akhir.

"Ini masih panjang enam hari itu berapa kali 24 jam. Jadi terus akan disempurnakan oleh Pak Prabowo, Presiden PKS karena begitu lah sama-sama pilkada perlu kesabaran untuk mencari yang terbaik," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Sementara, untuk pertemuan berikutnya, Prabowo menyebut pembahasan akan diteruskan di tingkat antar Sekjen. Mantan Danjen Kopassus itu mengisyaratkan akan kembali mengadakan pertemuan antar pimpinan.

"Kita sepakat di tingkat Sekjen sama para ketua yang akan teruskan secara detail, tapi sewaktu-waktu kita siap kumpul," tutupnya. [rnd]

Baca Juga:
Gerindra, PAN dan PKS kumpul di rumah Prabowo bahas Pilgub JatimYenny Wahid tolak pinangan Prabowo untuk maju Pilgub JatimPKB senang jika Yenny Wahid maju, suara perempuan di Jatim bisa pecahPKS yakin Yenny Wahid bisa jadi lawan berat Gus Ipul dan KhofifahGus Ipul- Anas daftar ke KPU setelah istikharah para kiaiGus Ipul beri bantuan air bersih pada korban limbah pabrik di MojokertoBudayawan: Gus Ipul tokoh pemersatu budaya dan agama
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Prabowo Subianto
  3. Gerindra
  4. Mohamad Sohibul Iman
  5. PKS
  6. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
  7. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Buru Selatan

Tidak ada komentar