Besok PDIP Akan Umumkan Cagub-Cawagub di Sejumlah Provinsi ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Besok PDIP Akan Umumkan Cagub-Cawagub di Sejumlah Provinsi ...

Besok PDIP Akan Umumkan Cagub-Cawagub di Sejumlah Provinsi ...

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) akan mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ikut dalam pemilihan kepala…

Besok PDIP Akan Umumkan Cagub-Cawagub di Sejumlah Provinsi ...

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) akan mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ikut dalam pemilihan kepala daerah 2018.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan sendiri para cagub-cawagub di beberapa provinsi tersisa, yang belum diumumkan.

“Pengumuman langsung disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakpus, Kamis, 4 Januari 2018 pukul 12.30 Wib,” demikian isi surat undangan kepada wartawan yang diterima redaksi, Rabu (3/1/2107).

Seperti diketahui, ada sejumlah provinsi yang pasangan cagub-cawagubnya sudah diumumkan PDI Perjuangan, antara lain Provinsi Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku.

Namun, ada beberapa provinsi yang belum diumumkan yait u Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, dan Papua.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan mengumumkan sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam pilkada 2018 di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Nantinya, mulai tanggal 4-7 Januari, PDI-P akan menetapkan calon gubernur dari sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa tengah, Lampung, dan Papua.

Namun saat ditanya provinsi mana saja yang akan diumumkan pada tanggal 4 Januari nanti, Hasto enggan menjawab. Ia baru akan mengungkapkannya di kantor DPP nanti saat deklarasi resmi dilaksanakan.

"Kami akan mengumumkan beberapa paslon (pasangan calon) tanggal 4 Januari dengan melihat tema yang bisa mengintegrasikan. Kesemuanya akan mengedepankan aspek lokalisme," kata Hasto di Jakarta, Selasa (2/1/2018) malam.

Dia menambahkan, hingga tanggal 7 Januari nanti masih akan bertemu sejumlah ketua umum pa rtai untuk menyelesaikan proses pencalonan di sejumlah provinsi. Sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka pendaftaran calon pada tanggal 8 Januari 2018.

Rencananya, dia akan bertemu Ketua Umum PPP Romahurmuziy untuk membahas pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah serta daerah lainnya.

“Mohon bersabar, sebab pengumuman paslon tidak dilakukan sembarangan. Kami memiliki tema khusus setiap mengumumkan pasangan calon," pungkasnya. (Very)

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara Barat

Tidak ada komentar