Awalnya lempar petasan, 2 kelompok pemuda di Ambon perang batu - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Awalnya lempar petasan, 2 kelompok pemuda di Ambon perang batu

Awalnya lempar petasan, 2 kelompok pemuda di Ambon perang batu

Merdeka > Peristiwa …

Awalnya lempar petasan, 2 kelompok pemuda di Ambon perang batu

Merdeka > Peristiwa Awalnya lempar petasan, 2 kelompok pemuda di Ambon perang batu Selasa, 2 Januari 2018 03:33 Reporter : Ya'cob Billiocta Ilustrasi Bentrokan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah remaja di Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Pulau Ambon perang batu. Bentrok antarwarga ini bermula dari aksi salah satu warga yang melempar petasan.

"Saks i yang dimintai keterangan oleh polisi menyebutkan insiden ini bermula dari beberapa remaja yang masuk ke Lorong Sinar, dan melempari tiga petasan ukuran besar kepada beberapa pemuda yang sedang menyaksikan pesta kembang api," kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady di Ambon, Senin (1/1). Dikutip dari Antara.

Saksi yang dimintai keterangan bernama Paulus Tulaseket bahkan sempat melarang mereka membakar petasan dan melemparkannya kepada orang lain.

Namun teguran Paulus tidak dihiraukan, dan mereka membakar tiga petasan besar kemudian dilemparkan kepada beberapa pemuda yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Seorang anak yng terkena lemparan petasan ini terkejut, dan beberapa pemuda di lokasi yang emosi mengejar para pelaku.

Insiden ini berlanjut dengan aksi saling lempar batu antara pemuda Lorong Sinar dengan tetangganya di Lorong Kamar Mayat RSUD Haulussy Ambon.

Bahkan aksi saling lempar dan kejar-mengejar juga sampai ke dalam kompleks rumah sakit, sehingga aparat keamanan gabungan dari Polsek Benteng bersama aparat TNI AD Bawah Kendali Operasi dari Yonif 732 Banau turun ke tempat kejadian perkara guna melerai massa.

Polisi belum menyebutkan kerusakan yang terjadi akibat insiden tersebut namun tidak ada korban jiwa.

Aksi lempar batu antara warga di kelurahan Kudamati sudah sering terjadi, termasuk warga Lorong Kamar Mayat dengan Lorong Sinar yang sudah terjadi beberapa kali. [cob]


Topik berita Terkait:
  1. Bentrokan Warga
  2. Ambon
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Ambon

Tidak ada komentar