Walikota Banjar Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Walikota Banjar Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

Walikota Banjar Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

Banjar, ( SI ) â€" Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar, 10 orang pejabat yang dilantik tersebut untuk meng…

Walikota Banjar Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

Banjar, ( SI ) â€" Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar, 10 orang pejabat yang dilantik tersebut untuk mengisi kekosongan Sekretaris Daerah dan 9 Kepala Dinas.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan pada hari, Kamis ( 30/11/2017 ), bertempat di aula Setda Kota Banjar.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih pada kesempatan itu mengatakan, “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Banjar, penandatanganan dan pengucapan sumpah serta pakta integritas anti korupsi, itu merupakan hal yang biasa, untuk mengantisipasi terjadinya korupsi dalam waktu dekat Pemkot Banjar akan menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ),” kata Ade.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah untuk mengisi 10 jabatan yang kosong selama ini mengalami proses yang pa njang dan lama, hal itu diantaranya karena harus ada izin dari Menteri Dalam Negeri dahulu,” terang Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, ” pelantikan ini bukan kebutuhan Pilkada, tetapi kebutuhan organisasi untuk memperlancar program organisasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pejabat yang dilantik menjadi Sekda Kota Banjar H Ade Setiana menyebutkan ditempat yang sama, “Intinya jabatan itu amanah dari Allah SWT, syareatnya dari Walikota Banjar, Sekda sebagai kordinator untuk mempersolid OPD,” ucap Ade setelah dilantik oleh Walikota.

“Diyakini yang lebih senior bisa bekerja lebih profesional dan proposional selama menjalankan tugasnya, mengenai penandatnganan pakta integritas yang salah satu isinya adalah anti korupsi, hal itu adalah janji yang harus dilaksanakan,” imbuh Ade Setiana.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjar, H Supratman dikesempatan yang sama mengatakan, dengan dilantikn ya 10 pejabat baru itu, otomatis ada jabatan yang kosong karena mengalami pergeseren, pengisian jabatan yang kosong untuk sementara dijabat Plt,” ucap Supratman.

Supratman menambahkan, adapun proses pengisian jabatan seperti Sekretaris Dinas ( Sekdis ) atau Kepala Bagian yang baru tak harus melalui ” open bidding “, namun izin Mendagri harus ada, saat ini masih menunggu, terang Supratman.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik, Dr. H. Ade Setiana, MPd, jabatan baru Sekda Kota Banjar, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Banjar, Drs. H. A. Lukmanulhakim jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemkot Banjar, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar. Edi Herdianto, S. Sos, M. Si jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Daerah, jabatan lama Kepala Bagian Umum Setda Kota Banjar, Dra. Nursaadah jabatan baru Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, jabatan lama Sekretar is Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjar, Drh. Aswin, MP., Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, jabatan lama Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Sahudi, SH, M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan, Masyarakat, Desa, Kesbangpol Kota Banjar, jabatan lama Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Nana Suryana, SPd, MM., jabatan baru Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar, Saiffudin, AKs, MKes., jabatan baru Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar, jabatan lama Sekretaris Dinas Koprasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar, Sunarto, SH, MSi., jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjar, Hj. Suryamah, SH, MH., jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar, jabatan lama Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Banjar. ( Herman )

Comments

comments

Sumber: Google News | Warta 24 Banjar

Tidak ada komentar