Wakil Bupati Mempawah, Resmikan Sekretariat APDESI - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wakil Bupati Mempawah, Resmikan Sekretariat APDESI

Wakil Bupati Mempawah, Resmikan Sekretariat APDESI

SUNGAI PINYUH, SIGAP88NEWS.COM â€" Untuk membuktikan eksistensi sebagai organisasi perhimpunan Kepala Desa, Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupa…

Wakil Bupati Mempawah, Resmikan Sekretariat APDESI

SUNGAI PINYUH, SIGAP88NEWS.COM â€" Untuk membuktikan eksistensi sebagai organisasi perhimpunan Kepala Desa, Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah resmikan kantor Sekretariat bersama di Kompleks Ruko Jalan Raya Jurusan Mempawah, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu (2/12/2017) Siang.

Adapun pelaksanaan kegiatan peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana. Turut disaksikan pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Rahmat Satria, PLT Kepala Dinas Sosial, PP, PA dan Pemdes Kabupaten Mempawah, Burhan dan para Muspika Kecamatan Sungai Pinyuh serta para Kepala Desa se-kabupaten Mempawah.

Untuk melengkapi salah satu persyaratan Pengurus APDESI Kabupaten Mempawah yang belum lama ini terbentuk. Demi menyempurnakan organisasi ini para Kepala Desa dengan rela hati mengumpulkan sejumlah dana dengan tujuan, agar organisasi ini memiliki kantor Sekretariat.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua APDESI Kabupaten Mempawah disela-sela sambutannya mengatakan, “Dengan niat dan rasa solidaritas yang tinggi dari para Pengurus dan anggota APDESI Kabupaten Mempawah. Sekarang ini APDESI sudah memiliki kantor Sekretariat,” jelas Abdul Rani.

“Kantor Sekretariat yang ada ini kita jadi central komunikasi dalam memecahkan setiap permasalahan-permasalahaan yang dihadapi oleh pengurus desa yang selama ini diselesaikan sendiri-sendiri bahkan ada yang tidak dapat diselesaikan. Seperti halnya dengan pengelolaan keuangan, yakni Anggaran Dana Desa dan Dana Desa yang jumlahnya Milyaran Rupiah. Sekaligus tempat bersilaturrahmi antara pengurus APDESI. Sehingga kita dapat mewujudkan Kabupaten Mempawah maju, aman dan kondusif,” harap Abdul Rani menambahkan.

Berdirinya dan terbentuknya APDESI Kabupaten Mempawah ini, akan menjadi pelaku Sejarah untuk wilayah Kalimantan Barat. Seperti yang di harapkan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah.

“Saya yakin APDESI Kabupaten Mempawah akan menjadi tokoh teladan dan menjadi sebuah terobosan serta menjadi sebuah bentuk yang dapat membawa masyarakat Kabupaten Mempawah lebih sejahtera,” harap Rahmat Satria.

Lebih lanjut Rahmat Satria menuturkan,”Saya atas nama Pemerintah Daerah, memberikan suatu penghargaan dan harapan dengan kelengkapan kantor Sekretariat APDESI Kabupaten Mempawah ini. Semoga apa yang terkandung di dalam makna, maksud dan tujuan APDESI ini adalah dalam upaya untuk dapat memediasikan kepentingan-kepentingan para perangkat desa dalam menjalankan tugas-tugas di Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan tugas. Kemitraan pemerintahan itu perlu dibangun dan ditumbuh kembangkan. Sehingga apa pun bentuk dari persoalan di Pemerintahan desa dapat diluruskan di dalam lembaga ini,” tutupnya.

Rep : Shalihin

Red : And

Sumber: Google News | Warta 24 Mempawah

Tidak ada komentar