Toraja Utara Juara Umum III Pra Porda Taekwondo - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Toraja Utara Juara Umum III Pra Porda Taekwondo

Toraja Utara Juara Umum III Pra Porda Taekwondo

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR â€" Kontingen Taekwondo Toraja Utara meraih juara III umum pada Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Lapangan I…

Toraja Utara Juara Umum III Pra Porda Taekwondo

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR â€" Kontingen Taekwondo Toraja Utara meraih juara III umum pada Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Lapangan Indoor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, 1-3 Desember 2017.

Pra Porda Cabang Taekwondo ini diikuti 200 atlet dari 20 Kabupaten/Kota se Sulawesis Selatan.

Toraja Utara pada hari pertama berhasil meraih medali emas lewat Poomsae Puteri, Aprilia Ramba’ Palamba’ setelah mengalahkan andalan tuan rumah Makassar, Yunita. Di hari kedua Toraja Utara kembali meloloskan 3 atlet, yakni Sulistiawati (perak under 46), Juniyanti Pombelo (perunggu under 53), Fredy Rifin. Hari ketiga, Benny Matoto (U-73) setelah mengalahkan atlet Tana Toraja.

Dengan demikian, lima atlet Taekwondo Toraja Utara lolos ke Porda XVI Pinrang, dengan ra ihan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan berhak atas juara III umum.

Sekretaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, yang didaulat menerima trophy juara umum III, menyatakan bersyukur atas pencapaian maksimal atlet-atlet Taekwondo Toraja Utara. “Kita berharap untuk terus berlatih lagi. Setelah tiba di Toraja Utara, kita akan atur waktu untuk bertemu dan serahkan trophy juara kepada Bupati Toraja Utara,” ungkap Brikken.

Lebih lanjut dikatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti bahwa Toraja Utara mampu berprestasi di bidang olahraga dengan daerah lain di Sulsel. “Sekali lagi selamat dan jangan berhenti latihan lagi,” ujarnya.

Kontingen Kota Makassar meraih juara umum I dengan perolehan 5 emas, 4 perak, 1 perunggu. Kabupaten Barru juara umum II dengan 1 emas dan 2 perak. (Desianti)

Baca Juga

Alphard Mewah Ini Sudah Ditumpangi SYLTind oki Band Luncurkan Album Perdana, Lagunya Keren-keren Lho!Begini Persiapan HUT Kabupaten Tana Toraja di BurakeTriwulan Pertama Tahun 2017, DAU Tana Toraja Dipotong Rp5 MilyarBagikan
  • 17
Sumber: Google News | Warta 24 Toraja Utara

Tidak ada komentar