TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini Sudah sebulan lebih pekerjaan renovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dilaksanakan. Begini kondisi terkini, hingga Ming…

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya Terkini

Sudah sebulan lebih pekerjaan renovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dilaksanakan. Begini kondisi terkini, hingga Minggu (3/12/2017).

TKB Manado Sedang Direnovasi, Begini Kondisinya TerkiniTribun ManadoSuasana kegiatan Fotografer Sulut Peduli Bencana yang dilakukan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (5/11/2016).

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Manado merenovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Rencananya akan ada air mancur dan layar lebar di taman ini.

Sudah sebulan lebih pekerjaan renovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dilaksa nakan. Begini kondisi terkini, hingga Minggu (3/12/2017).

Tampak mulai terlihat seperti tempat air yang memanjang dengan bagian dalam berwarna biru. Di sekelilingnya sudah ada taman bunga.

Rencananya nanti Taman Kesatuan Bangsa (TKB) akan menjadi tempat teater dengan layar lebar.

Renovasi dilakukan tidak mengubah secara keseluruhan Taman Kesatuan Bangsa.

Taman Kesatuan Bangsa pada Minggu (3/12/2017)
Taman Kesatuan Bangsa pada Minggu (3/12/2017) (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Patung Dotulolong Lasut tetap pada posisinya. Yang diubah yaitu kolam dua kolam air mancur menjadi satu tepat di depan Patung Dotulolong Lasut. Dua air mancur akan dibuat menjadi satu di bagian tengah.

"Nah di situ akan kita buat dancing fountain atau air mancur berdansa. Nanti akan kita sinari dengan lampu sorot agar air ter lihat menyala. Air mancur ini kita buat tanpa kolam. Jadi hanya ada air yang menyemprot ke atas," ujar Kadis PU Kota Manado Peter Assa belum lama ini.

Lanjut Peter, disamping air mancur berdansa akan ada taman bunga. Pengunjung dapat berjalan di atas keramik yang akan diganti dengan kualitas bagus.

"Ada fasilitas lain nantinya disediakan di TKB. Seperti videotron itu dari Pemprov," ujar dia.

Setelah selesai direnovasi, aktivitas seni di TKB tetap akan jalan seperti biasa. "Tetap akan ada pentas seni untuk masyarakat," ujar Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelelalu.

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno y ang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Manado

Tidak ada komentar