Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser

Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser

Home / Peristiwa / Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terju…

Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser

Home / Peristiwa / Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser Teror Begal, Bantu Polisi GP Ansor Lumajang Siap Terjunkan Banser Ketua GP. Ansor Lumajang Fahrur Rosi (Foto : Moh Imron/LumajangTIMES) Ketua GP. Ansor Lumajang Fahrur Rosi (Foto : Moh Imron/LumajangTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG â€" Teror kawanan begal di wilayah hukum Polres Lumajang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Sebab, dalam kurun waktu bulan kemarin, sud ah terjadi 9 kali kasus pembegalan yang hingga kini pelaku belum tertangkap.

Ketua GP. Ansor Lumajang, Fahrur Rosi mengungkapkan, pihaknya siap menerjunkan personil untuk membantu pihak kepolisian saat melakukan patroli di daerah rawan terjadi aksi pembegalan.

"Jika diperlukan kami siap menerjunkan personil banser untuk menjaga di daerah rawan begal," ujar Fahrur sapaan akrabnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Minggu (03/11).

GP. Ansor Lumajang memiliki anggota Banser terlatih, mereka berjumlah 240 orang. Selain keahlian bela diri, mereka juga kebal terjahadap senjata tajam. "Jika diperlukan Banser kami siap menjaga daerah rawan begal," tegasnya.

Fahrur merasa miris aksi pembegalan di Kabupaten Lumajang semakin marak, selain mengambil sepeda motor korban. Aksi kawanan begal juga melukai korban dengan menggunakan senjata tajam.

"Aksi pembegalan marak lantaran banyak penyebabnya, salah satunya kurangnya penerangan jalan di daerah rawan begal seperti Desa Sukosari dan perbatasan Kecamatan Kunir dan Tekung," ungkapnya.

Untuk itu, GP Ansor meminta kepada semua elemen masyarakat ikut serta memerangi begal. Sebab, mereka bukan hanya tugas dari pemerintah dan pihak kepolisian. Namun tigas bersama.

"Bukan hanya pemerintah, kita semua harus hadir untuk mengawal kasus ini, dan saya siap kapan saja menerjunkan personil banser," tuturnya.

Pewarta : Moh. Imron
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Lumajang TIMES
  • BP2D Kota malang
  • Bank Jatim Blitar
  • Kodim-Blitar
  • Festival Indonesia-Rusia
  • Wisata Kabupaten Malang
← Berita Sebelumnya Hari Difabel: Mau Berkunjung ke Balaikota Malang Saja Susah Berita Selanjutnya â†' Ribuan Warga Ikut Pelatihan Basic Life Support, Tercatat Rekor MURI
  • IB yang ditangkap polisi karena pernyataannya dimedia sosial (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

    Tuding Polisi Terima Suap Dari Begal Motor, Seorang Guru Di Lumajang Ditangkap Polisi

  • Tersangka penadah sepeda motor hasil pembegalan beserta barang bukti diamankan polisi.

    Beli Sepeda Motor Hasil Begal dari Inul, Pemuda Diringkus Polisi

  • Foto Ilustrasi

    Beraksi Usai Subuh, Begal Berhasil Gasak Motor S eorang Guru

  • Sebagian barang bukti yang berhasil diamankan polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

    Jualan Togel Via SMS, Pria Asal Kaliboto Lor Diringkus Polisi

  • Yadi dan barang bukti yang diamankan polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

    Miliki Sabu, Pria 42 Tahun Asal Surabaya Dibekuk Di Lumajang

  • Bupati Malang Rendra Kresna bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang dan para chef di hadapan hasil olahan menu ikan tuna, Minggu (3/12/2017) (Nana/MalangTIMES)

    Dua Jempol, Kreasi Olahan Ikan Tuna Para Chef Dipuji Bupati Malang Rendra Kresna

    Masyarakat Kabupaten Malang kembali dimanjakan dalam perlehatan Malang Beach Festival (MBF). Kini, seluruh masyarakat yang berada di Pantai Nganteb Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, bisa menikmati berbagai olahan ikan tuna secara gratis.

  • Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menerima piagam dari MURI dalam pelatihan BLS dengan peserta terbanyak (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

    Ribuan Warga Ikut Pelatihan Basic Life Support, Tercatat Rekor MURI

    Kembali Jember mencatatkan namanya dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), Nama yang tercatat kali ini Pelatihan Basic Life Support (BLS) yang melibatkan 2.548 masyarakat sebagai peserta terbanyak, dimana pelatihan BLS ini sendiri adalah pelatihan menolong s

  • Walikota Surabaya Tri Risma Harini saat peringatan hari guru Nasional

    Risma Siapkan 26 Ribu Sertifikat Penghargaan Dan Tambahan Penghasilan Untuk Guru

    Pendi dikan Kota Surabaya kembali menggelar Apresiasi Guru tahun 2017 Teteg-Tatag-Tutug, Minggu (3/13). Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional ke-24. Pada tahun ini mengusun g tema Guru Surabaya Siap Berinovasi

  • Rilis kasus narkoba di Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Mahasiswa di Kota Malang Kian Banyak yang Terjerumus Narkoba. Berikut Datanya

    Kasus narkoba di Kota Malang semakin memprihatinkan. Bahkan, para mahasiswa di Kota Malang mulai banyak yang terseret barang haram ini. Tahun ini saja sudah ada 39 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Malang yang terjerat narkoba.

  • Jasad Sugiyanto saat diturunkan oleh petugas UPJ PLN Probolinnggo

    Kesetrum, Pria Ini Meninggal Sat Benahi Talang Dan Atap Rumah

    Esi (60) pemilik Ruko (Rumah Toko) belakang pabrik Eratex, harus berurusan dengan polisi. Sebab, Sugiyanto (51) warga jalan Cempaka, di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, meninggal di rumahnya, Minggu (3/12) sekitar pukul 10.30, Kor

  • Korban Hendra Setya Budi saat mendapat perawatan di rumah sakit Balung (foto : istimewa )

    Begal di Jember Kambuh, Bacok Korban dan Gondol CBR

    Aksi begal di wilayah Jember kembali terjadi, Hendra Setya Budi (29) warga Dusun Grintingan Desa Lojejer Wuluhan Jember, menjadi korban pembegalan di jalan yang ada di Dusun Sambiringik Ampel Wuluhan pada Minggu dinihari, akibatnya sepeda motor korban jen

  • Ilustrasi penyandang difabel. (Foto: Google Image)

    Hari Difabel: Mau Berkunjung ke Balaikota Malang Saja Susah

    Hari Penyandang Cacat Internasional yang diperingati setiap 3 Desember masih menyisakan pekerjaan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sebab, hingga saat ini belum semua fasilitas umum yang ada ramah pada penyandang difabilitas.

  • Fashionista asal Malang Puteri Hasanah Karunia yang kini tinggal di Jerman. (foto: Instagram @puterihasanahkarunia)

    Ragu 'Tabrak' Rok dan Coat? Contek Gaya Fashionista Asal Malang Ini

    Hujan melanda Indonesia, termasuk Malang Raya. Hampir setiap hari diguyur hujan, hawa dingin otomatis menyertai. Takut keluar karena dingin dan hujan? Tidaknperlu lagi takut sama hujan dan dingin kok ladies. Apalagi sampai buat kamu jadi ragu tetap tampil

  • Tokoh masyarakat mendeklarasikan dukungan pencalonan kembali Irsyad Yusuf dalam Pilkada 2018 mendatang. (foto: Arishandi/PasuruanTIMES)

    Tiga Tokoh NU Dijagokan Dampingi Gus Irsyad

    Tiga tokoh gaek Nahdlatul Ulama (NU) dijagokan untuk mendampingi calon bupati (cabup) Pasuruan Irsyad Yusuf dalam Pilkada 2018 mendatang. Ketiga tokoh tersebut adalah KHA Mudjib Imron (pengasuh Ponpes Al Yasini), Anisyah Syakur (FKB DPRD Jatim), dan Sudio

  • Bupati Malang Rendra Kresna asyik bermain bersama sang cucu di Pantai Nganteb setelah acara tari topeng bapang masal selesai, Minggu (03/12). (Nana/MalangTIMES)

    Nikmati Pantai Nganteb, Keluarga Bupati Rendra Kresna Asyik Bermain Bersama

    Pantai Nganteb yang terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, merupakan salah satu destinasi pariwisata yang terbilang baru. Berada di antara pantai-pantai wilayah selatan yang lebih dahulu terkenal, seperti Pantai Balekambang, Ngan

  • Gaya hijab ala fashionista asal Malang Richa Etika Ulhaq (foto: Instagram @richaeu)

    Colourful Hijab Ala Fashionista Malang Richa Ulhaq

    Wanita yang kini sedang menjalani studi magister di Taiwan itu kepada MalangTIMES mengaku memang menyukai mix and match pakaian yang ia punya. Dan bahkan tak selalu beli baru. Richa pun tak sungkan membuka isi lemari sang mama untuk temukan pakaian yang i

  • Owner Allesha Hijab Malang Marrysah Putri (kiri) saat mempraktIkkan cara memakai hijab ruby bulu merak. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

    Hijab Ruby Merak Produk Lokal Malang, Cantik Dipakai Acara Pesta

    Bahan linen ruby tampaknya masih menjadi favorit tahun 2017 ini. Banyak inovasi hijab dari bahan tersebut. Teranyar adalah produk hijab linen ruby dengan aksen bulu merak. Produk hijab ini merupakan kreasi toko hijab di sebuah pusat perbelanjaan kawasan D

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
    < li>
  • Follow @jatimtimes
TopSumber: Google News | Warta 24 Lumajang

Tidak ada komentar