Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap ...

Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap ...

Kamis 28 Desember 2017, 21:50 WIB Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap Nyebelin Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews S…

Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap ...

Kamis 28 Desember 2017, 21:50 WIB Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap Nyebelin Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Sandi: Dengan Training Khusus, Satpol PP Tak akan Dianggap NyebelinSandiaga Uno (Fida/detikcom) Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin memberikan training khusus kepada Satpol PP. Dengan training khusus itu, Sandi berharap Satpol PP tak lagi dianggap menyebalkan oleh masyarakat.
"Dengan training seperti ini mungkin Satpol PP bisa meningkat bahwa mereka bukan lagi sebagai sebuah pihak yang dianggap nyebelin gitu ," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).
Sifat 'nyebelin' yang dimaksud Sandi terkait dengan citra Satpol PP yang sebelumnya dinilai buruk karena 'dekat' dengan pungutan liar dan menjadi oknum. Ia ingin, dengan training khusus itu, citra Satpol PP dapat berubah menjadi pengayom masyarakat di Jakarta.
"Sebagai figur yang diterima oleh masyarakat sebagai penegak perda, pemastian ketertiban dan keamanan, dan juga melindungi masyarakat," tuturnya.
Sandi juga ingin training khusus itu dapat menghadirkan metode baru dalam melakukan penertiban. Satpol PP, kata Sandi, akan mengedepankan pola pendekatan yang persuasif, dialogis, dan humanis.
"Contohnya misalnya kalau zaman old, itu orang yang nggak ngantre itu didorong-dorong. Di seperti kalau saya lagi mau selfie-lah (diminta selfie oleh warga) didorong-dorong gitu lah. Bener nggak? Itu nggak berubah-ubah tuh dari 18 bulan. Zaman now, saya pikir coba tolong tarik garis pakai TransJakarta punya nggak kayak itu yang di--apa--line seperti itu. Dibiasakan budaya ngantre," tuturnya.
Sebelumnya, Sandi juga telah memberikan arahan tentang integritas kepada Satpol PP. Arahan itu disampaikan Sandi saat memimpin upacara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kasatgas Satpol PP untuk kelurahan se-Jakarta di Bumi Perkemahan Cibubur.
"Sebagai garda terdepan dalam menegakkan perda, penyelenggara ketertiban umum dan menciptakan ketentraman masyarakat, para anggota Satpol harus bekerja profesional dan disertai integritas yang tinggi," kata Sandiaga.
(bag/bag)Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Buru

Tidak ada komentar