Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon Nurdin Tubaka Jum'at, 29 Desember 2017 - 15:04 WIBPresiden Jokowi di dampingj Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakuka…

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon

Nurdin Tubaka

Presiden Jokowi Diagendakan Tutup Tahun 2017 di Ambon
Presiden Jokowi di dampingj Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke enam provinsi. Foto/Ist
A+ A- AMBON - Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan menutup tahun 2017 di Ambon, Maluku. Informasi ini disampaikan langsung Gubernur Maluku Said Assagaff, Jumat (29/12/2017).
“Kita menerima informasi bahwa Bapak Presiden Joko Widodo akan merayakan malam tahun baru di Ambon. Bahkan sudah direncanakan tim segera masuk ke Ambon. Ini satu kembanggaan bagi rakyat Maluku,” ujar Gubernur.
Assagaff mengata kan, apabila Presiden hadir di Ambon, maka perayaan malam pergantian tahun baru akan digelar di atas Jembatan Merah Putih (JMP). Hal ini sekaligus untuk mempromosikan wisata di Maluku.
Dia juga berharap, agar di malam pergantian tahun baru nanti masyarakat bisa keluar dengan tertib. Jika ada tindakan begal dan hal-hal yang bersifat rusuh, aparat segera bertindak tegas.
“Saya berharap kita rayakan tahun baru penuh suka cita. Kalau ada masyarakat yang sengaja untuk mengacaukan suasana tahun baru, maka aparat segera menindaknya dengan tegas,” tegas Assagaff.
Assagaff juga mengatakan, selain di JMP, malam pergantian tahun juga akan dilaksanakan di beberapa titik, seperti di Tapal Kuda, Lapangan Merdeka dan Passo Kecamatan Baguala Ambon.
Terkait agenda kunjungan Presiden Jokowi ini juga dibenarkan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Juhara. Menurut Kapolda, mereka juga mendapatkan informasi bahwa Presiden bersama Ibu Negara akan berkunjung ke Maluku.
“Kita mene rima informasi dari Gubernur bahwa Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bertamu ke Ambon, dalam rangkah perayaan malam puncak tahun baru 2018,” kata Kapolda kepada wartawan di sela-sela olahraga bersama, di Lapangan Upacara Polda Tantui Ambon, Jumat pagi.
Dia mengatakan, untuk menyambut tahun baru nanti pihaknya akan merekayasa beberapa jalur atau titik yang nantinya dijadikan sebagai pusat perayaan malam puncak.
“Jadi JPM akan kita tutup. Selain JMP beberapa tempat seperti di Nusaniwe dan Lapangan Merdeka juga akan kita siasati,” katanya. (pur) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Ambon

Tidak ada komentar