Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat ...

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat ...

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat Perdagangan Anak Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan mengajukan penerbitan red notice untuk memburu w…

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat ...

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat Perdagangan Anak

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan mengajukan penerbitan red notice untuk memburu warga negara asing terlibat kasus

Polisi Ajukan Penerbitan Red Notice Buru Dua WNA Terlibat Perdagangan AnakNetIlustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan mengajukan penerbitan red notice untuk memburu warga negara asing terlibat kasus perdagangan anak di bawah umur.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, tengah berkoordinasi denga n Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri untuk membantu menerbitkan red notice terhadap warga negara asing.

Baca: Terlalu Padat di Libur Natal, Penumpang Minta Armada Kereta Commuter Line dari Cikarang Ditambah

Red notice merupakan permintaan kepada Interpol untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap seseorang yang ditetapkan sebagai buronan atas suatu tindakan pidana.

"Lagi kami buat (pengajuan) red notice," ujar Mardiaz saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/12/2017).

Polres Metro Jakarta Selatan memasukkan dua warga negara asing dalam daftar pencarian orang, "Iya (sudah DPO), sementara ada dua WNA," ujar Mardiaz.

Identitas dan asal negara WNA yang kini sedang diincar dalam kasus perdagangan anak di bawah umur, masih dirahasiakan pihak kepolisian, "Itu nanti jangan dulu disebutkan," ujar Mardiaz.

Pengejaran dua WNA ini berawal ketika penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menangkap em pat tersangka kasus perdagangan anak di bawah umur di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Sebelumnya, Polisi membekuk empat orang pelaku tindak pidana perdagangan anak di bawah umur. Para pelaku menjual anak-anak jalanan tersebut ke warga negara asing yang tinggal di Indonesia untuk dijadikan pekerja seks komersial.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Dennis Destryawan Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Buru Selatan

Tidak ada komentar