PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), sepakat be…

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan Maluku

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), sepakat berkoalisi mengusung pasangan yang sama.

PKS dan Gerindra Sepakat di Jabar, Jateng, Sumut, Kaltim dan MalukuSURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWOKULIAH UMUM - Kofifah Indarparawansa, Menteri sosial RI memberikan materi dalam kuliah umum di hadapan 6.812 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam Pesmaba UMM 2016 di Dome UMM, Senin (5/9/2016). Dalam kuliah tamu ini Mensos meminta Perguruan Tinggi bermitra dengan desa agar Perguruan tinggi bisa mengimplankan ilmunya. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), sepakat berkoalisi mengusung pasangan yang sama.

Pasangan itu akan bertarung di sejumlah wilayah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Presiden PKS, Sohibul Iman, mengatakan wilayah-wilayah di mana ketiga partai tersebut akan berkoalisi, antara lain ada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

Dalam konfrensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017), ia menyebut di Sumatera Utara, pihaknya sepakat untuk mengusung Pangkostrad Letjend TNI.

Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur, dengan diwakili oleh Musa Rajeckshah alias Ijeck. Di Jawa Barat, ketiga partai itu sepakat mengusung kader Partai Gerindra, Mayjend TNI (purn) Sudrajat sebagai Calon Gubernur, didampingi oleh kader PKS, Ahmad Syaik hu.

"Hari ini kita sudah sepakati, Jawa Barat, kami akan mendukung pasangan Sudrajat - Syaikhu," ujarnya.

Di Jawa Tengah ketiga partai tersebut sepakat mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai Calon Gubernur.

Siapa yang akan mendampingi Sudirman Said, Sohibul Iman mengatakan sang Calon Wakil Gubernur masih terus dijaring, dan pendamping Sudirman Said akan diputuskan dalam waktu dekat.

Baca: Bertolak ke Arab Saudi, Menteri Agama Upayakan Peningkatan Pelayanan Ibadah Haji 2018

Sementara di Kalimantan Timur, ketiganya sepakat mengusung mantan Bupati Kutai Timur, Isran Noor sebagai Calon Gubernur, serta kader PKS, Hadi Mulyadi, sebagai Calon Wakil Gubernur.

Di Maluku Utara, ketiganya sepakat untuk mengusung pasangan Muhammad Kasuba dan Majid Husein.

Sementara di Jawa Timur, ketiga partai itu menurut Sohibul Iman masih belum bisa menentukan sikap. Pilihan yang ada menu rutnya adalah antara mendukung Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Calon Gubernur, atau mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak.

Selain itu ketiga partai itu juga punya pilihan untuk membentuk poros baru, dengan mengusung pasangan sendiri.

"Mendukung poros ke tiga atau memilih yang ada, kami belum sepakat. Jawa Timur hari ini belum bisa kami umumkan, kami pending sampai dengan tahun baru," katanya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo Editor: Fajar Anjungroso Ikuti kami di Lewat Tengah Malam Sendirian di Jalan, Wanita Ini Kaget dengan Sikap Pria Tak Dikenal Padanya Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Barat Daya

Tidak ada komentar