Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah

Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah

Sabtu 16 Desember 2017, 05:20 WIB Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah Hakim Ghani - detikNews Foto: Gempa b…

Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah

Sabtu 16 Desember 2017, 05:20 WIB Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke Rumah Hakim Ghani - detikNews Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Garut Kembali ke RumahFoto: Gempa bumi terasa cukup kuat di Garut, Jawa Barat. (Istimewa) FOKUS BERITA: Gempa 6,9 SR Guncang Jawa Garut - Setelah peringatan tsunami dinyatakan BMKG berakhir, sejumlah warga pesisir Garut, Jawa Barat, yang sempat mengungsi kembali ke rumah. Namun, warga tetap diimbau waspada.
"Sempat diungsikan, ada sekitar 40 orang. Sekarang mereka sudah kembali lagi karena peringatan dini tsunami sudah dicabut," ungkap Kasatpolairud Pantai Santolo AKP Tri Andri kepada detikcom, Sabtu (15/12/2017).
Tri menambahkan pihaknya hingga kini tetap mendampingi warga sambil memantau perkembangan kondisi air di pesisir pantai. Dia mengatakan, kondisi air laut saat ini sudah normal.
"Sudah kita pantau kondisi air laut hingga saat ini normal seperti biasanya," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]


Akibat gempa yang terjadi pada pukul 23.47 WIB tersebut, sejumlah rumah di Garut mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa gempa 6,9 SR tersebut.
Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa berkekuatan 6,9 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi gempa berada di 7,75 LS dan 108,11 BT dengan posisi 11 km arah barat daya dari Tasikmalaya. Pusat gempa berada di kedalaman 107 km.
Status tsunami dinyatakan berakhir pada pukul 02.26 WIB.
( rvk/rvk)Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Barat Daya

Tidak ada komentar