Penyaluran Bantuan PKH Sukoharjo Tuntas - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Penyaluran Bantuan PKH Sukoharjo Tuntas

Penyaluran Bantuan PKH Sukoharjo Tuntas

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017 di Sukoharjo sudah diselesaikan sampai November. Total ada 16.610 keluarga penerima manfaat (KPM)…

Penyaluran Bantuan PKH Sukoharjo Tuntas

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017 di Sukoharjo sudah diselesaikan sampai November. Total ada 16.610 keluarga penerima manfaat (KPM) yang semuanya sudah mendapatkan bantuan.

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, Minggu (3/12/2017) mengatakan, para penerima bantuan PKH tersebar di 12 kecamatan di 167 desa dan kelurahan. KPM menerima bantuan PKH dalam empat tahap, tahap pertama sampai ketiga masing masing sebesar Rp 500.000 dan tahap keempat perorangan Rp 390.000. Total para penerima menerima dana bantuan sebesar Rp 1.890.000.

Pada tahun 2017 ini total ada 16.610 KPM menerima bantuan PKH dari pemerintah. Sedangkan tahun 2018 mendatang jumlah KPM penerima PKH di Sukoharjo bertambah 9.253 atau total keseluruhan menjadi 22.814 KPM.
“Penyaluran PKH di Sukoharjo tuntas pada November kemarin dan semua sudah menerima bantuan,” ujar Purwadi.

Pemerintah pusat sendiri memberikan apresiasi tinggi terhadap Pemkab Sukoharjo dalam program PKH. Seperti penghargaan yang pernah diraih oleh Pemkab Sukoharjo berupa PKH award dari pemerintah pusat tahun 2015. Penghargaan diberikan karena Pemkab Sukoharjo dianggap berhasil dalam kategori konsisten terbaik pemerintah daerah dalam pelaksanaan program PKH.

Pemkab Sukoharjo dalam pelaksanaan PKH tidak hanya menyalurkan bantuan sosial saja, tapi juga pengembangan agar warga bisa mandiri. Salah satunya denan didirikan Koperasi Simpan Pinjam PKH berbadan hukum. Total ada 167 Koperasi Simpan Pinjam PKH sudah diresmikan. Pemkab Sukoharjo sendiri memberikan bantuan modal awal masing masing sebesar Rp 10 juta dan tambahan Rp 2 juta untuk pengurusan administrasinya. (Mam)

Sumber: Google News | Warta 24 Sukoharjo

Tidak ada komentar