PDIP Usung Kepala Korps Brimob Polri Sebagai Cagub Maluku - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

PDIP Usung Kepala Korps Brimob Polri Sebagai Cagub Maluku

PDIP Usung Kepala Korps Brimob Polri Sebagai Cagub Maluku

Suara.com - PDI Perjuangan mengusung Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Maluku periode 2018-2023.Keputusan tersebut dium…

PDIP Usung Kepala Korps Brimob Polri Sebagai Cagub Maluku

Suara.com - PDI Perjuangan mengusung Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Maluku periode 2018-2023.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Partai Berlogo Banteng Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Menurut Megawati, Provinsi Maluku sangat kaya raya. Sejarah peradaban di dunia ini berubah karena kekayaan rempah-rempah di Maluku. Maluku juga merupakan provinsi kepulauan dengan sumber daya laut yang begitu kaya. Bahkan merupakan salah satu lumbung ikan terbesar di dunia.

"Karena itulah saya cari sosok calon yang tegas yang tidak kompromistis dan sosok yang memiliki prinsip dan juga sosok memiliki pemahaman lengkap di bidang hukum," kata Megawati.

Baca Juga
  • PDIP Calonkan Kembali Andi Rachman Jadi Gubernur Riau

  • Pilkada NTT, PDIP 'Dihantui' Label Pendukung Politik Dinasti

  • Politisi PDIP Nilai DPR Bisa Kerja Tanpa Setya Novanto

  • Masih 'Gelap', PDIP Minta Anies Jelaskan Lengkap 3 Janjinya Ini

Megawati mengatakan, dia prihatin, begitu banyak kepala daerah yang terkena masalah hukum. Sebab itulah dia mencalonkan Murad untuk nantinya bisa membantu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk memerangi pencurian ikan.

"Atas pencalonan bapak Murad, sesuai peraturan perundang-undagan, maka harus mendapat ijin atasan dan mengundurkan diri, ketika dinyatakan sebagai calon gubernur," ujar Megawati.

Sedangkan yang dius ung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku yaitu Bupati Maluku Barat Daya yang merupakan kader PDI Perjuangan, yakni Barnabas Nataniel Orno.

"Maluku Barat Daya ini terkenal dengan ternak kerbau. Maka Bupati ini sedang merintis kerjasama dengan Bupati PDI Perjuangan dari Tana Toraja," kata Megawati.

Calon religius

PDI Perjuangan juga resmi mendukung Mantan Walikota Kendari dua periode Asrun sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

"Asrun adalah sosok pelopor green city dan smart city. Dia juga dikenal sebagai sosok religius yang telah menjadikan Kota Kendari sebagai Kota Spiritual dengan tradisi keagamaan yang penuh toleransi," kata Megawati.

Megawati mengatakan, Provinsi Sulawesi tengara saat ini sedang menderita. Banyak persoalan hukum yang menimpa kepala daerahnya.

"Selain itu, kerusakan lingkungan akibat penambangan juga marak, dan sangat memprihatinkan. Di beberapa wilayah, laut menjadi memerah karena limbah nikel. Hal ini harus diatasi," ujar Megawati.

Sebab itu, PDI Perjuangan memilih Bupati Wakatobi Dua Periode 2006-2016 Hugua sebagai calon wakil Gubernur Sulawesi Tenggara untuk mendampingi Asrun.

Menurut Megawati, Hugua adalah kader PDI Perjuangan yang menaruh perhatian besar pada lingkungan. Ia juga punya relasinya yang sangat baik dengan NGO International yang menaruh perhatian sama terhadap lingkungan.

Prestasi yang didapatkan di bidang lingkungan hidup, yaitu Wakatobi dideklarasikan sebagai Cagar Biosfir Bumi melalui Sidang ICC MAB UNESCO ke-12 di Paris tahun 2012. Dia juga Anggota United Nation Advisory Commity for Local Authority dan sebagai Ketua Maritim Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Maritim dari enam negara yaitu Indonesia, Filipina, malaysia, Timor Leste, Papua Nugini dan Kepulauan Salomon.

"Dia adalah Ketua DPD PDI Perjuangan, yang saya tetapkan sebagai calon Wakil Gubernur," kata Meg awati.

counter loading... loading...
  • Tunjuk Cagub NTT, Me gawati Ungkap Alasan Punya Mimpi Ini

  • PDIP Resmi Usung Empat Pasang Calon di Pilkada 2018

  • Pilkada NTT, PDIP 'Dihantui' Label Pendukung Politik Dinasti

  • Jokowi Hadiri Rakornas PDIP

  • Darmin Tegaskan Tak Ada Ancaman Ekonomi di Tahun Politik 2018

  • Masuk Tah un Politik, Jokowi Minta Pengusaha Jangan Wait and See

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Barat Daya

Tidak ada komentar