PDIP Keluarkan Nama 4 Calon Petarung di Pilkada Serentak 2018 - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

PDIP Keluarkan Nama 4 Calon Petarung di Pilkada Serentak 2018

PDIP Keluarkan Nama 4 Calon Petarung di Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi (Foto: dokumen)INFONAWACITA.COM â€" Menyambut Pilkada serentak 2018 nanti, PDI Perjuangan telah memilih 4 kandidat yang akan bertarung di Riau, Sulawei T…

PDIP Keluarkan Nama 4 Calon Petarung di Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi (Foto: dokumen)

INFONAWACITA.COM â€" Menyambut Pilkada serentak 2018 nanti, PDI Perjuangan telah memilih 4 kandidat yang akan bertarung di Riau, Sulawei Tenggara, Maluku dan NTT.

Deklarasi pencalonan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/12) pagi.

Seperti dikutip dari Gatra.com untuk calon dari Riau, PDI Perjuangan mengajukan Gubernur petahana, yakni Arsyad Juliandi Rachman. Nantinya Arsyad akan ditemani Bupati Rokan Hilir Suyatno sebagai Calon Wakil Gubernur Riau. Dipilihnya Suyatno sendiri kata Mega ialah karena Suyatno dianggap sebagai sosok yang partisipatif dan menaruh perhatian besar pada kebuday aan.

Sementara itu, untuk Sulawesi Tenggara, Mega memilih Walikota Kendari Dr.Ir. H. Nasrun sebagai Calon Gubernur dan Hugua, yang selama ini menjadi Bupati Wakatobi untuk 2 periode sebagai calon wakil gubernur. Mereka berdua, lanjut Mega, telah berhasil membuat kota masing-masing meraih beberapa penghargaan. “Wakatobi misalnya, dideklarasikan sebagai cagar biosfer pada tahun 2012,” ujarnya.

Sementara untuk Maluku, PDI Perjuangan mencalonkan Komandan Brimob yang sebentar lagi memasuki masa pensiun, Irjen Pol Murad Ismail. Sementara untuk calon wakil gubernur adalah kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno. Dalam kesempatan tersebut Mega pun berharap jika keduanya bisa membantu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam memberantas illegal fishing.

“Saya minta mereka bantu Bu Susi Pudjiastuti untuk memberantas illegal fishing,” ujar Mega.

Terakhir, untuk Propinsi NTT, PDI Perjua ngan mencalonkan Bupati Ngada Marianus Sae sebagai calon gubernur. Sementara untuk Wagub, dipilih Ir Emilia Nomleni, yang merupakan ketua dpc Timor Tengah.(DS)

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Barat Daya

Tidak ada komentar