Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini Lily Rusna Fajriah Jum'at, 15 Desember 2017 - 15:29 WIBPT Pertamina (Persero) menyiapkan sejumlah kanton…

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini

Lily Rusna Fajriah

Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan Kantong BBM di Area Ini
PT Pertamina (Persero) menyiapkan sejumlah kantong bahan bakar minyak (BBM) yang akan ditempatkan di sejumlah daerah wisata dan jalan tol. Foto/Dok SINDOnews
A+ A- JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyiapkan sejumlah kantong bahan bakar minyak (BBM) yang akan ditempatkan di sejumlah daerah wisata dan jalan tol, yang belum tersedia Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan permintaan bahan bakar jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
D irektur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar mengungkapkan, daerah wisata menjadi tempat yang harus diwaspadai karena banyak masyarakat yang memilih untuk menikmati liburan bersama keluarga.
Beberapa daerah wisata yang menjadi pantauan Pertamina adalah Sumatera Barat, Yogyakarta, Puncak, Danau Toba, Malang, Batu, dan Brastagi.
Sementar Bali diprediksi akan mengalami penurunan karena masih ada kekhawatiran dengan aktivitas di Gunung Agung. "Polanya sama dengan Lebaran, kita tidak akan lengah di lokasi yang crowded kita prediksi kemacetan seperti Puncak. Kita akan siapkan kantong di SPBU puncak, sehingga kalau ada kemacetan sudah kita antisipasi, kita taruh kantong stok mobil tangki BBM," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/12/2017).
Untuk perayaan Natal, beberapa lokasi yang menjadi prioritas Pertamina adalah Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Diperkirakan, peningkatan penggunaan BBM di lokasi terse but mencapai 10%.
BUMN migas ini juga telah menyiapkan mobil dispenser BBM di sejumlah jalan tol yang tidak memiliki SPBU. "Karena tol sudah cukup panjang, namun rest area belum ada SPBU, jadi ada kios di titik tertentu. Sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM dan non BBM," tutur dia.
Menurutnya, Pertamina telah membentuk satuan tugas (satgas) pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Satgas ini bertugas mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018.
"Kita juga melihat prediksi karena libur bersama Natal dan tahun baru, arus balik maksimal 1 Januari dan 2 Januari prediksinya. Namun itu masih kita duga, tidak bisa berandai. Tetap strategi kita jagain harus sampai 8 Januari," tutur Iskandar. (izz) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara

Tidak ada komentar