Megawati Tunjuk Komandan Korps Brimob Jadi Cagub Maluku - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Megawati Tunjuk Komandan Korps Brimob Jadi Cagub Maluku

Megawati Tunjuk Komandan Korps Brimob Jadi Cagub Maluku

VIVA â€" Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merekomendasikan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Provinsi Riau, Sulawesi Tenggara, Nusa …

Megawati Tunjuk Komandan Korps Brimob Jadi Cagub Maluku

  • VIVA â€" Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merekomendasikan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Provinsi Riau, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku.

    Yang menarik, Megawati memilih Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) Irjen Pol Murad Ismail sebagai calon gubernur untuk Provinsi Maluku. Murad diduetkan bersama kader PDIP Barnabas Nataniel Orno yang juga merupakan Bupati Maluku Barat Daya.

    "Kita coba eksternal, orangnya gede. Dia ini Jenderal, Irjen Pol Murad Ismail, terkenal Komandan Korps Brimob Polri," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu 17 Desember 2017.

    Megawati mengaku punya alasan tersendiri menunjuk Murad menjadi calon gubernur. Sebagai aparat keamanan dan akan memimpin daerah dengan hasil ikan yang banyak, Murad bisa membantu kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

    Tugas yang diminta Megawati ialah menjaga kelautan wilayah Timur Indonesia dari tindakan pencurian ikan. "Supaya nanti bisa membantu Ibu Susi untuk memerangi Illegal Fishing," kata dia.

    Selain pasangan untuk Provinsi Maluku, untuk Riau, PDIP mengusung petahana Arsyadjuliandi Rachman.

    Gubernur Riau ini akan berpasangan dengan kader PDIP Suyatno yang juga Bupati Rokan Ilir.

    Sementara itu, untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur, Megawati memilih pasangan Marianus Sae dengan kader internal Emilia J Nomleni.

    Sedangkan Pilkada Sulawesi Tenggara, pasangan Asrun-Hagua dipilih didasari keduanya menaruh perhatian lingkungan selama menjadi tokoh dan pejabat daerah. Asrun merupakan mantan Wali Kota Kendari dua periode dan Hagua kader PDIP yang juga merupakan Bupati Wakatobi.

    "Karena setelah dari sekitar lima bulanan mencari pemimp in itu waktu ditanya, dilihat CV biodata, rupanya orang-orang ini suka pada lingkungan alam. Itu sama dengan hobi saya," kata Megawati.

Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara

Tidak ada komentar