Korban Kebakaran POM Kota Kulon Mendapat Kunjungan BPJS ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Korban Kebakaran POM Kota Kulon Mendapat Kunjungan BPJS ...

Korban Kebakaran POM Kota Kulon Mendapat Kunjungan BPJS ...

BONDOWOSO, beritalima.com â€" Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso terbakar, Jumat (24/11/2017) dan tiga oran…

Korban Kebakaran POM Kota Kulon Mendapat Kunjungan BPJS ...

BONDOWOSO, beritalima.com â€" Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso terbakar, Jumat (24/11/2017) dan tiga orang menjadi korban luka-luka.

Salah satu korban kejadian tersebut adalah Dwi Wahyudi, petugas SPBU. Wahyudi mengalami luka bakar pada pergelangan tangan kiri dan tangan kanan, serta luka bakar ringan di bagian wajah.

Karyawan SPBU ini terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mendapat santunan kecelakaan kerja sesuai peraturan ketenagakerjaan semestinya.

“Setelah cek di aplikasi online kami, korban yang bekerja di SPBU milik UD Raharjo, ini masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” beber Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso, Sasongko Adji, kemarin ketika berkunjung ke RSUD Kusnadi melihat perkemb angan peserta korban kejadian tersebut.

Menurut data dari BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso , sebanyak 17 karyawan SPBU 54.682.03 terdaftar sejak Januari 2016.

“Sesuai Permenaker nomor 26 tahun 2015 tentang penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) maka peserta mendapat pelayanan berupa perawatan dan pengobatan sampai dengan sembuh di RS Kusnadi Bondowoso yang telah bekerjasama melalui program Rumah Sakit Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Atas kejadian ini peserta tidak dipungut biaya apabila mengalami risiko Kecelakaan Kerja dan ditangani oleh 3 Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yaitu : RSUD Kusnadi, RS Bhayangkaran dan RS Mitra Medika.

Klaim JKK BPJS Ketenagakerjaan program RSC di Bondowoso sampai dengan periode Oktober 2017 sebanyak Rp. 147.112.390,- dengan 17 kasus kecelakaan kerja. (*/Rois)

Post Views: 2Sumber: Google News | Warta 24 Bondowoso

Tidak ada komentar