Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo Komunitas Toudano Minahasa melakukan bersih-bersih sampah sepanjang Jalan Kelurahan UrongoMinggu, 3 …

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan Urongo

Komunitas Toudano Minahasa melakukan bersih-bersih sampah sepanjang Jalan Kelurahan Urongo

Komunitas Toudano Minahasa Bersih-bersih Sampah di Jalan UrongoTRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUSKomunitas Toudano Minahasa melakukan bersih-bersih sampah sepanjang Jalan Kelurahan Urongo, Minahasa dalam rangka gerakan save Danau Tondano ke-19, di lokasi Tree House Urongo, Minggu (3/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komunitas Toudano Minahasa melakukan bersih-bersih sampah sepanjang Jalan Kelurahan Urongo, Minahasa dalam rangka gerakan save Danau Tondan o ke-19, di lokasi Tree House Urongo, Minggu (3/12/2017).

Ada sekitar 40 orang yang kebanyakan pemuda dan remaja membawa kantong plastik dan memunguti semua sampah yang ditemui di pilah-pilah jalan yang ada, dan mengumpulkannya untuk dibuang di tempatnya.

Lumayan ada satu bak mobil terbuka sampah yang berhasil dikumpulkan. Sebelum mengangkat sampah, mereka bersama membubuhkan tanda tangan di atas spanduk kain putih yang bertuliskan 'Danau Tondano tampa wisata bukan tampa sampah'.

Rangkaian kegiatan tersebut melibatkan komunitas Mawale, MC2, dan Komunitas Seniandiri (Konsen) Minahasa.

Usai mengangkat sampah, mereka naik ke lokasi tree house di bukit Kelurahan Urongo untuk melakukan fun campaign menyuarakan soal ajakan menjaga kelestarian Danau Tondano.

"Kami menyelenggarakan save danau Tondano ke 19 untuk mengedukasi masyarakat supaya mereka tergerak hati untuk menjaga kebersihan kampung, apalagi ini dekat dengan danau Tondano," jelas Maikel Wagey, Wakil Ketua Toudano Minahasa.

Ia menjelaskan bahwa Danau Tondano merupakan ikon atau urat nadi kehidupan Sulawesi Utara khususnya masyarakat Minahasa.

"Makanya kita harus selamatkan danau Tondano dari sekarang, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan danau Tondano," ujarnya.

Mereka juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai elemen untuk mendukung gerakan save Danau Tondano.

Penulis: Alpen_Martinus Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Minahasa Utara

Tidak ada komentar