Kadisnak Sumenep Ditekan Realisaskan Program Rp 5,3 Miliar ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kadisnak Sumenep Ditekan Realisaskan Program Rp 5,3 Miliar ...

Kadisnak Sumenep Ditekan Realisaskan Program Rp 5,3 Miliar ...

Ketua Komisi II, Nurus SalamSumenep, (Media Madura) â€" Audensi yang dilakukan aktivis mahasiswa ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep…

Kadisnak Sumenep Ditekan Realisaskan Program Rp 5,3 Miliar ...

Ketua Komisi II, Nurus Salam

Sumenep, (Media Madura) â€" Audensi yang dilakukan aktivis mahasiswa ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada beberapa hari lalu berbuntut panjang.

Saat itu, mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya) mempertanyakan realisasi anggaran sebesar Rp 5,3 miliar di dinas tersebut yang diduga tak terserap.

Bahkan, temuan mahasiswa di lapangan, anggaran sebesar itu baru terealisasi 11 persen saja. Padahal, saat ini sudah penghujung tahun 2017.

Walhasil, temuan mahasiswa itu mendapat respon keras Komisi II DPRD Sumenep yang menilai ada yang tida k beres dengan Kepala Dinas setempat.

Pada Senin (4/12/2017), Komisi II pun langsung memanggil Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan untuk dimintai keterangan. Namun yang datang hanya stafnya.

Kemudian, jajaran Komisi II menemui Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab setempat. Mereka mendesak dinas tersebut merealisasikan anggaran Rp 5,3 miliar pada penghujung tahun 2017.

“Jauh-jauh hari kami kami sudah mengingatkan tentang realisasi anggaran yang ada. Tetapi faktanya hingga saat ini realisasinya masih minim,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam usai menemui Plt Sekda, R Idris.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku baru mengetahui bahwa ada program di dinas itu belum terealisasi hingga sekarang setelah ada sejumlah mahasiswa menanyakan realisasinya beberapa waktu lalu.

Kini, pihaknya hanya memberikan dua opsi, yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan mengundurkan diri atau anggaran yang belum terealisasi untuk segera direalisa sikan di akhir 2017.

“Karena dari anggaran yang ada, hanya 14 persen yang terealisasi. Itu pun hanya bersifat administrasi saja,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Edy Sutrisno enggan memberi komentar prihal tudingan mahasiswa tersebut.

“Sudah tanyakan sama mereka (Maha Surya) saja. Keterangannya sama saja,” ujarnya singkat sambil buru-buru meninggalkan awak media.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Buru

Tidak ada komentar