Irjen Murad klaim direstui Kapolri & didukung 6 partai maju Pilgub ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Irjen Murad klaim direstui Kapolri & didukung 6 partai maju Pilgub ...

Irjen Murad klaim direstui Kapolri & didukung 6 partai maju Pilgub ...

Merdeka > Politik …

Irjen Murad klaim direstui Kapolri & didukung 6 partai maju Pilgub ...

Merdeka > Politik Irjen Murad klaim direstui Kapolri & didukung 6 partai maju Pilgub Maluku Minggu, 17 Desember 2017 17:07 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah irjen murad ismail. ©2017 blogspot.com

Merdeka.com - Kepala Korps Brimob Irjen Murad Ismail mengaku telah mengantongi dukungan dari PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku. Murad mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait rencananya maju menjadi peserta Pilkada.
Murad mengklaim Kapolri merespon dengan positif atas rencananya itu. Bahkan, kata Murad Kapolri mendukung setiap anggotanya yang berniat maju menjadi kepala daerah.
"Pada prinsipnya pimpinan polri sangat support dan secara tidak sengaja mereka juga institusi polisi harus bangga bahwa ada penerus yang untuk jadi kepala daerah," kata Murad di Kantor DPP PDIP, Jln Diponegoro, Menteng, Jakarta, Minggu (17/12).
Dia mengaku akan menyampaikan surat pengunduran diri dari Korps Bhayangkara ke Kapolri setelah mendaftar sebagai calon Gubernur Maluku. Murad akan memasuki masa pensiun pada 2019 mendatang.
"Selama proses-proses ini pun kita sudah bicara sama pak Kapolri kalau seumpamanya penetapan setelah pendaftaran saya akan mengajukan surat pengunduran diri," ujarnya.
Alasan Murad maju menjadi calon kepala daerah karena merasa terpanggil u ntuk membangun tanah kelahirannya itu. Murad diketahui merupakan putra daerah Maluku.
"Ya ini tergantung orientasi kita mau apa. Saya tidak ada orientasi apa-apa, nawaitu saya merasa terpanggil sudah dikasih kelebihan sama Allah SWT, Tuhan YME, untuk membangun daerah saya yang masih tertinggal," ungkapnya.
Sejauh ini, mantan Kapolda Maluku mengklaim telah mengantongi dukungan dari 6 partai, di antaranya Nasdem, Hanura, PKPI, PAN, PPP dan PDIP. Satu partai lagi disebut bakal merapat yakni Gerindra.
Dengan dukungan 7 partai, dia meyakini bakal memenangkan pertarungan di Pilgub Maluku dengan perolehan suara di atas 60 persen. "Insya Allah di atas 60 persen," tutur Murad.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Murad agar membantu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk memberantas pencurian ikan di perairan Maluku. Murad menyatakan akan membantu memerangi pencurian ikan jika terpilih menjadi Gubernur Maluku.
"Pen curi ikan kita tenggelamkan," tukas dia.
PDI Perjuangan mengumumkan empat calon kepala daerah yang akan mereka usung di Pilkada Serentak 2018. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Salah satu dari empat nama calon kepala daerah yang diusung PDIP adalah Kepala Korps Brimob Irjen Murad Ismail sebagai calon Gubernur Maluku. Murad diduetkan dengan kader PDIP yang juga Bupati Maluku Tenggara Barat (SMBD), Barnabas Nataniel Orno. [ded]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2017

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Maluku Tenggara Barat

Tidak ada komentar