Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di ...

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di ...

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di Malaysia Pada level nasional, drumband SMKN 5 juga antara lain pernah mewakili Kalimantan pada final…

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di ...

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di Malaysia

Pada level nasional, drumband SMKN 5 juga antara lain pernah mewakili Kalimantan pada final Panglima TNI Cup tahun 2014 lalu.

Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin Jawara Drumband di MalaysiaistimewaPERSONEL Drumband Gita Bahana Multi Karya SMKN 5 Banjarmasin ceria berpose bersama.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi drumband Gita Bahana Multi Karya SMKN 5, Banjarmasin, tak perlu diragukan lagi. Berbagai kejuaraan lokal, regional, nasional dan bahkan level internasional pernah diraih.

Sebut saja pada Kejuaraan Word Champinshp of Marching Show Band di Stadium Hoki Kualalumpur, Malaysia, 3-6 Agustus 2016 lalu. Pada ajang bergengsi di negeri jiran ini, drumband SMKN 5 Banjarmasin juga berjaya menjadi jawara.

Mengenakan pakaian khas Dayak, penampilan pemain drumband Gita Bahana Multi Karya mampu memikat dewan juri berkaliber internasional. Gelar juara yang diraih di antaranya Certificate of Award Silber Parade Competiton, 2nd Rrunner up Drummerz Showdown dan 4th Colour Guard Contest.

Pada level nasional, drumband SMKN 5 juga pernah mewakili Kalimantan pada final Panglima TNI Cup tahun 2014. Lalu, pada 27-29 Oktober 2017 lalu, mengikuti Kejuaraan Jember Open Marching Competition (JOMC) IV di Stadion Jember Sport Garden.

Pada ajang tersebut prestasi yang diraih sangat membanggakan yakni juara 1 Street Parade Percussion. Selain itu juga meraih juara pertama Street Parade Brasline, 3rd Runner up Drumbattle, dan 3rd Runner up Brassbatle.

Masih banyak lagi pretasi gemil ang yang diraih, seperti saat berlaga di Balikpapan (Kaltim). Termasuk ketika ambil bagian pada event Paman Birin Cup 11-13 Agustus 2017 di Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin, Bupati Kabupaten Banjar, dan lainnya.

Pemain drumband SMKN 5 Banjarmasin, Muhammad Akbar Amillion, mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa turut mengharumkan nama sekolah dan Banua. Ia juga bangga karena beberapa kali berkesempatan tampil pada level nasional dan internasional.

"Paling berkesan saat kami bertarung di Malaysia. Kami bisa ketemu sama drumband luar negeri yang lebih hebat. Bisa melihat mereka yang main secara langsung. Jadi, bisa menambah pengalaman," ucap siswa kelas XII Jurusan Teknik Alat Berat ini, Minggu (03/12/2017).

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Senin (04/12/2017).

Penulis: Syaiful Anwar Editor: Idda Royani Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Seorang Pria Curi Samsung Galaxy S7 Edge saat Beli Rokok dan Minuman, Pemilik Justru Lakukan Ini! Sumber: Google News | Warta 24 Banjarmasin

Tidak ada komentar