Dinkes Lamsel Bantah Adanya Pasien Defteri - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dinkes Lamsel Bantah Adanya Pasien Defteri

Dinkes Lamsel Bantah Adanya Pasien Defteri

Kepala Bidang Penyebaran Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lampung Selatan Kristi Endarwati (Doc : Kupastuntas.co)Kupastuntas.co, Lampung Selatan â€" Kabar tentang adanya salah seoran…

Dinkes Lamsel Bantah Adanya Pasien Defteri

Kepala Bidang Penyebaran Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lampung Selatan Kristi Endarwati (Doc : Kupastuntas.co)

Kupastuntas.co, Lampung Selatan â€" Kabar tentang adanya salah seorang masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, yang sempat dirawat di rumah sakit, akibat menderita penyakit defteri, buru-buru dibantah oleh pihak dinas kesehatan setempat.

Pasalnya, berdasarkan hasil diagnosis pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, warga yang disempat dirujuk oleh bidan desa yang beroperasi di Daerah Gontor 9, Kecamatan Kalianda itu, menderita penyakit tonsilitis atau radang pada tonsil bukan karena penyakit defteri.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bidang Penyebaran Penyakit Men ular Dinas Kesehatan Lampung Selatan Kristi Endarwati saat dikonfirmasi Kupastuntas.co, Minggu (24/12/2017) malam.

Kendati sudah dinyatakan negatif mengidap penyakit defteri, Kristi menyatyakan, pihaknya tetap akan memantau kondisi orang yang bersangkutan. Termasuk, mencari informasi terkait status inunisasi yang telah dilakukan oleh warga tersebut.
“Dari informasi yang kami terima, warga kita ini sebelumnya sempat berpergian kurang lebih selama 14 hari. Ini yang sedang kita gali informasinya,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun Kupastuntas.co, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (23/12/2017) kemarin salah warga bernama I (inisial) berusia 14 tahun sempat dilarikan ke UGD RSUB Bob Bazar Kalianda. Namun, setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, hasil diagnosis I menyatakan bahwa orang yang bersangkutan mengidap tonsilitis.

Sementara itu, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Dr Diah Anjarini saat dimintai tanggapan terkait adanya kasus terduga defteri yang se mpat di rawat di RSUD setempat, hingga saat ini belum memberikan tanggapan apapun. (Dirsah)

Related

Sumber: Google News | Warta 24 Buru Selatan

Tidak ada komentar