Di Sumenep ada SPBU Vivo Loh! - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Di Sumenep ada SPBU Vivo Loh!

Di Sumenep ada SPBU Vivo Loh!

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - PT Vivo Energy Indonesia (VEI) resmi melaunching Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar, dan T…

Di Sumenep ada SPBU Vivo Loh!

berita terkini ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - PT Vivo Energy Indonesia (VEI) resmi melaunching Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil), Kamis (28/12).

Salah satunya di wilayah Kepulauan Kangean Desa Kalisangka, Kecamatan Arja sa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Launching tersebut dihadiri langsung dari Perwakilan PT. Vivo Energy Indonesia (VEI) Farid dan Lukman.

"Langkah PT Vivo Energy Indonesia (VEI) ini dilakukan guna memberikan rasa keadilan di daerah 3T, (Terdepan, Terluar, dan Terpencil), sesuai surat VEI Nomor 223/VEI-ESDM/XII/2017 kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral," terang Farid pada launching SPBU di Arjasa, Kepulauan Kangean, Kamis (28/12).

Farid menyampaikan, launching SPBU pendistribusian BBM ada di tiga wilayah terpencil yang dilakukan bersamaan secara serentak di tiga lokasi wilayah yang ada di Indonesia.

"Pendistribusian BBM nantinya ada di tiga lokasi, yakni di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku (Piru), Kemudian Kepulauan Kangean di Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dan Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selata n, yang mana pengoperasian seluruh Fasilitas Pendistribusian BBM tersebut akan dilakukan oleh PT Macan Mengaum Indonesia selaku pemegang SKP VEI," tegasnya.

Mengenai harga, kata Farid, SPBU Vivo menyediakan 3 jenis BBM mulai dari Revvo 89 yang dibanderol Rp 6.300 per liter, Revvo 90 dengan harga Rp 8.200 per liter, dan Revvo 92 dengan harga Rp 8.900 per liter, ketiga jenis BBM itu diberi nama Revvo.

Dengan dibukanya SPBU Vivo di Kecamatan arjasa ini, sebagai langkah awal kometmen kami untuk mengatasi kelangkaan dan keluhan masarakat yang selama ini dirasakan oleh masarakat kepulauan dengan harga BBM yang begitu mahal.

"Sehingga masyarakat bisa merasakan harga BBM sama dengan yang ada di daratan, dan target Vivo di Kabupaten Sumenep nantinya ada sekitar 10 unit SPBU yang bermitra dengan Vivo baik di Kepulauan maupun di daratan," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Camat Arjasa, Husairi Husein, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan hadirny a SPBU Vivo di kepulauan Kanganyan tersebut.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Arjasa menyambut baik dengan hadirnya SPBU Vivo yang ada diwilayah kepuluaan, sehingga masarakat bisa merasakan BBM yang murah seperti yang dijanjikan oleh pihak Vivo," Jelasnya, saat memberikan sambutan pada acara lonching SPBU tersebut.

Bahkan pihaknya berharap,
ketersediaan stok BBM di kecamatan Arjasa dan stabilitas harga sesuai dengan yang sudah ditentukan dan dijanjikan oleh perusahan tersebut.

"Sehingga nantinya masyarakat butul-betul merasakan dampak dari hadirnya SPBU Vivo Ini," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Sumber: Google News | Warta 24 Seram Bagian Timur

Tidak ada komentar