Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman

Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman

Berita Kabupaten Banjar Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman Bantuan tracktor kepada Ketua Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UP…

Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman

Berita Kabupaten Banjar

Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataraman

Bantuan tracktor kepada Ketua Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) Maju Bersama Desa Simpang Tiga Kecamatan

Dapat Bantuan Tractor, Begini Perasaan Petani Karet Mataramanhari widodoH Tugino tampak begitu sumringah menerima satu unit hand tracktor yang diserahkan Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP kepadanya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - H Tugino tampak begitu sumringah menerima satu unit hand tracktor yang diserahkan Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP kepadanya.

Bantuan tracktor kepada Ketua Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) Maju Be rsama Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman yang berasal dari APBN ini akan memudahkan mereka untuk melakukan peremajaan tanaman karet mereka.
Tugino mengaku sangat senang mendapatkan tracktor tersebut. Dengan alat senilai Rp700 juta itu, akan sangat membantunya untuk melakukan peremajaan Dia dan petani di unit UPPBnya.
"Untuk saat ini ada 12 hektare lahan kami yang harus di remajakan. Tentu, tractor ini akan sangat membantu kegiatan peremajaan," ungkapnya.
Hari ini selain diserahkan Hand Tracktor juga diserahkan 32 unit chain saw kepada petani karet di Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Banjar Ir H Dondit Bekti menjelaskan bantuan 1 unit tracktor dan 32 chain saw ini untuk memudahkan petani karet melakukan peremajaan karet. Bantuan itu, dari Kementerian Pertanian Dirjen Perkebunan.
Dengan alat mekanik ini, petani bisa lebih mudah untuk melakukan peremajan karet mereka. Selama dua tahun ini, mereka telah melakukan program peremajaan seluas 830 hektare.
Tahun ini saja, kita lakukan peremajaan 500 hektare dan tahun 2018 ini ditargetkan 500 hektare.
"Luas total lahan kita di Kabupaten Banjar seluas 46 ribu hektar. Sekitar 10 sampai 15 persen dalam keadaan harus diremajakan. Dengan bantuan chain shaw serta tracktor ini akan memudahkan petani untuk meremajakan karetnya," katanya.

Penulis: Hari Widodo Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Banjar

Tidak ada komentar