Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur

Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur

Kamis 28 Desember 2017, 15:44 WIB Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur Syahdan Alamsyah - detikNews uji Kurnia menyampaikan …

Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur

Kamis 28 Desember 2017, 15:44 WIB Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujur Syahdan Alamsyah - detikNews Cerita Fuji Soal Ponselnya Diselamatkan Juru Parkir Jujuruji Kurnia menyampaikan kisah kejujuran Babeh Kumis via Facebook. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom) Sukabumi - Fuji Kurnia (28) sepeda motornya di pinggir Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu malam (23/12). Saat itu dia bersama istrinya, Sylfa Yulianti, mampir membeli jajanan kuliner Surabi Duren.
Dia lupa satu unit ponsel pintar miliknya tertinggal di laci motor matic. Fuji bergegas masuk dan mengantre untuk menunggu su rabi pesanan. Selama 45 menit berlalu, Fuji kembali ke motornya.
Baca juga: Babeh Kumis, Juru Parkir Jujur dari Sukabumi yang Viral
Ia kaget lantaran saat memeriksa laci motor ternyata ponselnya raib. "Jadi ponsel itu saya simpan di laci motor, memang lacinya kecil sementara ponsel saya menyembul keluar. Saat itu betul-betul lupa kalau ponsel saya simpan di situ karena buru-buru antre," ujar Fuji kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).
Menurut pria yang juga seorang aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu, ponsel itu disimpan di laci motor karena sempat digunakan saat menunggu istri berbelanja di pasar.
"Pas belanja surabi, ponsel ketinggalan di tempat parkir. Posisi motor saya memang dekat dengan jalanan, namun untung saja ketemu sama bapak tukang parkirnya," ungkapnya.
Baca juga: Begini Keseharian Babeh Kumis si Juru Parkir Jujur
Fuji salut dengan kejujuran Sularto (56) alias Babeh Kumis, sang ju ru parkir di area tersebut. Menurut dia, kejujuran seperti itu sudah sangat jarang.
"Bukan sekali dua kali saya kehilangan barang ditempat parkir, paling sering itu helm. Nah ini untung saja keburu terlihat oleh babeh, beliau dengan sopan juga minta maaf katanya khawatir ada yang ambil makanya dia amankan," ujar Fuji.
Fuji lalu menuangkan cerita tentang kejujuran Babeh Kumis via Facebook. Tulisan kisah itu viral. Menurut Fuji, Babeh layak menjadi contoh yang baik dan teladan untuk semua orang.
(bbn/bbn)Sumber: Google News | Warta 24 Buru Selatan

Tidak ada komentar