Bupati MTB Temui Warga Urayana di Kota Tual dan Malra - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bupati MTB Temui Warga Urayana di Kota Tual dan Malra

Bupati MTB Temui Warga Urayana di Kota Tual dan Malra

MITRAPOL.com - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Kanisius Fatlolon bersama Ketua Tim Penggerak PKK dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah MTB melakukan kunjungan s…

Bupati MTB Temui Warga Urayana di Kota Tual dan Malra

MITRAPOL.com - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Kanisius Fatlolon bersama Ketua Tim Penggerak PKK dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah MTB melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pengurus Keluarga Besar Urayan Duan Lolat yang berada di Kota Tual dan Maluku Tenggara serta warga yang bertempat di lokasi Wisata Fidlus Ohoi Kolser, Minggu Malam 17 Desember 2017.


Fatlolon dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan tanggung jawab moril Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) terhadap masyarakatnya yang berdomisili di Kota Tual dan Maluku Tenggara sebagai imbalan karena warganya sudah menerima dirinya saat masa kampanye suksesi Pemilukada tahun lalu atas dukungan doanya dan kembali meminta dukungan terhadap berbagai program Pemerintah Maluku Tenggara Barat untuk pelaksanaan program tahun 2018 nanti.
“Pembangunan Jembatan penghubung Pulau Yamdena dan Pulau Larat sudah mencapai 80 % selesai serta jalan Larat â€" Lamdesar dan direncanakan bila Tuhan berkenaan di bulan Maret 2018 akan diresmikan Bapak Presiden RI Joko Widodo dan sekaligus penyerahan 10.000 sertifikat kepada masyarakat di Maluku Tenggara Barat,” pungkas Fatlolon.
Dalam acara silaturahmi ini turut hadir beberapa pejabat lingkup Pemda Maluku Tenggara, Camat Kei Kecil, Kapolsek Kei Kecil serta pemuka Agama setempat.
Dirinya juga menyampaikan kebanggaan dan rasa terimakasih kepada masyarakat MTB yang berdomisili Kota Tual dan Langgur karena sudah menerima kunjungan di kedua Daerah bertajuk Larvul Ngabal ini untuk bersama-sama berdiskusi dan berdialog saling memberi dan menerima berbagai informasi serta pikiran pikir an strategis dalam memacuh pembangunan di Maluku Tenggara Barat.
Dirinya juga bangga bahwa warga MTB di Kotra Tual dan Maluku Tenggara turut mendukung Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual artinya sudah mendukung program Pemerintah, “itulah harapan saya dan jangan ada perbedaan diantara kita karena baik, Kota Tual, Maluku Tenggara dan Maluku Tenggara Barat (MTB) berada dalam satu bingkai NKRI tanpa kecuali,” tegas Fatlolon.
Saksikan Videonya Disini
Fatlolon juga merasa bertanggungjawab untuk untuk menyampaikan kepada Warga Urayana di Kota Tual dan Maluku Tenggara tentang kondisi MTB terkini selama enam bulan menjabat Bupati MTB bahwa saat ini Pemda MTB gencar gencar membangun MTB dengan total Dana yang tersediah di APBD 2017 sebesar Rp. 1,56 triliun dimana anggaran khusus untuk mempercepat Pembangunan di setiap Desa melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 124 milyar dan di Tahun 2018 akan naik Rp. 130 milyar serta program pr ioritas lainnya seperti Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, dan tahun 2018 juga akan dibangun Pasar Pasar dua lantai berkapasitas 300 petak serta pembenahan taman Kota serta jalan poros volume 50 km dan ditahun 2018 berkisar 60 km.
“Dibidang Pariwisata akan dikembangkan beberapa objek wisata termasuk telaga/rawa di samping Bandara Saumlaki yang menelan total biaya Rp. 30 milyar sementara Bidang Pendidikan dan Kesehatan menjadi perhatian serius Pemerintah MTB untuk memberikan dana BOSDA kepada TK, SD dan SMP dan realisasinya mulai 1 Januari 2018 sedangkan Bidang Kesehatan Pemda MTB memberikan pengobatan secara gratis pada Rumah Sakit Pemerintah, terkecuali urusan Kacamata, Pemasangan Gigi Palsu dan Operasi kecantikan menjadi tanggung jawab sendiri dan mulai tahun 2018 melakukan efisiensi perjalanan dinas Pejabat Pemda MTB sehingga mampu menghemat anggaran mencapai Rp. 40 milyar yang akan digunakan untuk belanja pembangunan serta menambah penghasilan kepada aparatu r sipil Negara berdasarkan kinerja dan direncanakan dalam waktu dekat ini sebelum memasuki tahun 2018 Pemda MTB akan melaksanakan lelang jabatan pada esalon II yang gajinya akan berkisar Rp. 25 juta sampai Rp. 30 juta serta esalon lain yang dipandang perlu,” tegas Fatlolon.
Sementara terkait Blok Masela Bupati Petrus K. Fatlolon menegaskan seluruh fasilitasnya dibangun di Pulau Yamdena MTB dimana SKK Migas sudah menyurati dirinya tentang hal tersebut dan Pekan depan mereka akan tiba di Saumlaki MTB dalam rangka membicarakan secara teknis terhadap penetapkan titik kordinat lokasi LNG Blok Masela dan menyangkut Pemda MTB tutup 2 Toko di Saumlaki dirinya menjelaskan bahwa berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen maka Pemerintah Maluku Tenggara Barat melindungi Konsumen dari bentuk praktik praktik yang melanggar peraturan perundang undangan dan konsumen adalah masyarakat saya, dan jika hal terjadi menimbulkan korban maka saya dinilai tidak memperhatikan ha l ini sehingga ini merupakan tindakan prefentif kepada mereka kedua distributor ini, persoalan peninjauan kembali sudah kami lakukan dengan mengundang kedua distributor ini untuk berbicara terkait perlindungan konsumen dan tidak boleh terulang lagi dan perlu diketahui bahwa distributor dilarang keras sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku untuk tidak boleh membuka karung kemasan dan hal ketika terjadi lagi.
“Maka Pemda MTB akan menindak tegas dan akhir dari pertemuan tersebut para distributor membuat dan menanda tangani pernyataan tidak akan terulang lagi,” paparnya.
Ditanya kemungkinan hal ini merupakan bagian sentiment terhadap suksesi pemilukada kemarin ???. Fatlolon dengan lantang menjelaskan bahwa sekarang saya tidak punya lawan tapi saya punya masyarakat secara keseluruhan tanpa perbedaan dan lawan saya adala Kemiskinan Dan Tindakan Tindakan Melanggar Aturan, tegas Fatlolon.
“Mereka sudah diizinkan untuk beroperasi sebagai distributor te rhadap sembilan bahan pokok serta membantu Pemerintah Daerah MTB terhadap ketersediaan sembilan bahan pokok menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan harga standard dan layak,” tutur Fatlolon.
Sementara Ketua Urayana Duan Lolat Kota Tual dan Malluku Tenggara Waran melaporkan bahwa di Maluku Tenggara dan Kota Tual dirinya belum menginfentarisir keanggotaannya secara keseluruhan namun ditaksir berkisar 5 â€" 7 ribu anggota.
Reporter : nor safsaf
Sumber: Google News | Warta 24 Kota Tual

Tidak ada komentar