Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan

Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan

Berita Tanahbumbu Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan beberapa hari selalu ada hujan. Namun hujannya tidak merata. Misaln…

Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan

Berita Tanahbumbu

Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke Depan

beberapa hari selalu ada hujan. Namun hujannya tidak merata. Misalnya, di Pagatan hujan dan ternyata di Batulicin tidak.

Bakal Ada Puting Beliung Terjadi di Daerah Ini Lima Hari ke DepanWarga yang rumahnya disapu puting beliung

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hujan deras kerap mengguyur Kabupaten Tanahbumbu belakangan ini. Bahkan baru-baru ini terjadi angin puting beliung di Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahbumbu, Eka Saprudin, Jumat (1/12, mengatakan beberapa hari selalu ada hujan. Namu n hujannya tidak merata. Misalnya, di Pagatan hujan dan ternyata di Batulicin tidak.

Melihat kondisi saat ini, BPBD Tanbu pun memperkirakan kemungkinan terjadinya kembali puting beliung. Oleh karena itu Eka melayangkan surat ke semua camat untuk memperingatkan warganya agar siaga.

“Ada potensi angin puting beliung selama lima hari ke depan. Karena angin kencang dan intensitas hujan cukup tinggi,” kata Eka.

Dia juga menjelaskan daerah rawan angin puting beliung biasanya daerah yang pepohonannya terbilang kurang atau lapang. Oleh sebab itu masyarakat harus waspada di daerah tersebut.

“Biasanya terjadi di daerah persawahan yang pepohonannya kurang atau tempat terbuka. Ini intensitas dan potensi angin puting beliung cukup tinggi, apalagi didaerah tanbu ini cukup banyak wilayah yang lapang seperti persawahan,” katanya.

Selain itu, potensi gelombang tinggi juga ada. “Pihak kecamatan kami harapkan bisa mengimbau masyarakatnya yang sebagian besar nelayan untuk tetap bersiaga,” katanya. (hid)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Tak Sengaja Rekam Penampakan Wanita saat Main Kora-kora, Konon Korban Tewas di Wahana Itu Sumber: Google News | Warta 24 Tanah Bumbu

Tidak ada komentar