Anggota DPRD Ini Buru Kursi Ketua KNPI - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Anggota DPRD Ini Buru Kursi Ketua KNPI

Anggota DPRD Ini Buru Kursi Ketua KNPI

RESMI DAFTAR: Masuri resmi mendaftar sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan. FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGANKUNINGAN â€" Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Masuri resmi mendaftar…

Anggota DPRD Ini Buru Kursi Ketua KNPI

RESMI DAFTAR: Masuri resmi mendaftar sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan. FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN â€" Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Masuri resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan di Gedung KNPI, Kamis (21/12). Resmi majunya Masuri ditandai dengan penyerahan berkas formulir pendaftaran calon ketua kepada panitia Musda KNPI Kuningan.

Kedatangan Masuri bersama tim suksesnya diterima langsung Ketua SC Musda DPD KNPI Akhdiyat Biqi Sudrajat didampingi sekretaris dan anggotanya. Masuri sendiri dikenal aktif di organisasi. Anggota parlemen daerah ini siap untuk bersaing dengan calon lainnya yang mendaftar di panitia musda.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama tim menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua DPD KNPI Kuningan periode 2017-2020. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh teman-teman organisasi kemasyarakatan,” sebut Masuri saat dimintai keterangan persnya.

Dia menyebutkan, berkas yang diserahkan itu meliputi sejumlah dokumen persyaratan calon ketua seperti SKCK, surat keterangan bebas narkoba, surat rekomendasi dari OKP dan DPK KNPI, dan dokumen lainnya. Jumlah rekomendasi dari OKP sebanyak 7 organisasi dan 25 DPK KNPI kecamatan.

“Saya mendaftarkan diri maju sebagai calon ketua KNPI ini pun tidak ujug-ujug, dan diputuskan dalam waktu yang singkat. Ini berdasarkan hasil proses pertimbangan dan pemikiran yang cukup panjang, kurang lebih hampir 1 tahun ini saya sudah punya niatan untuk maju di Musda KNPI,” jelasnya.

Menurut anggota parlemen daerah dari PPP tersebut, maju sebagai calon ketua DPD KNPI itu tidak hanya cukup bermodalkan niat saja. Namun, perlu keseriusan langkah dan sikap untuk membangun konsolidasi bersama seluruh pengurus DPK KNPI kecamatan serta para OKP di bawah naungan DPD KNPI Kuningan.

“DPD KNPI ini menghimpun 32 DPK KNPI kecamatan dan 51 OKP, sehingga niat saja tidak cukup kalau kita tidak memiliki dukungan dari semua pemilik suara itu. Alhamdulillah setelah melakukan proses ikhtiar dan komunikasi politik dalam konteks Musda KNPI, akhirnya banyak respons positif dan dukungan untuk suksesi maju di Musda KNPI,” ungkap Masuri.

Masuri juga meluruskan, bahwa adanya silaturahmi kepada Bupati H Acep Purnama SH MH sebelum Musda KNPI digelar dalam rangka meminta nasihat. Sebab, kapasitas bupati sendiri sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD KNPI Kuningan.

“Saya silaturahmi ke pak bupati karena kapasitas beliau selaku Ketua Dewan Penasihat. Jadi, sudah sepantasnya saya harus minta nasehat dan arahan dalam konteks pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Soal kandidat lain yang hendak maju di Musda KNPI, Masuri meni lai, semuanya merupakan kader pemuda terbaik di Kabupaten Kuningan. Bahkan, siapapun yang akan terpilih harus bisa merangkul semua kalangan pemuda khususnya bagi kandidat yang maju.

“Para calon yang maju semuanya adalah saudara. Jadi, siapa pun nanti yang akhirnya terpilih sebagai ketua, maka harus bisa merangkul berbagai komponan yang ada di organisasi KNPI,” pungkas dia. (ags)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Buru

Tidak ada komentar