Ambon Raih Penghargaan Tertinggi HAM dari Pemerintah - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ambon Raih Penghargaan Tertinggi HAM dari Pemerintah

Ambon Raih Penghargaan Tertinggi HAM dari Pemerintah

Ambon (Foto: kumparan.com)INFONAWACITA.COM â€" Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memberikan penghargaan tertinggi di bidang hak asasi manusia (HAM…

Ambon Raih Penghargaan Tertinggi HAM dari Pemerintah

Ambon (Foto: kumparan.com)

INFONAWACITA.COM â€" Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memberikan penghargaan tertinggi di bidang hak asasi manusia (HAM) kepada Kota Ambon,

Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Maluku Priyadi, dalam pernyataannya, di Ambon, Senin (4/12) mengungkapkan, Kota Ambon berhasil mengharumkan nama Maluku di tingkat Nasional lewat prestasi di bidang HAM tahun 2017.

“Kota Ambon meraih predikat kota sangat peduli HAM, penghargaan tersebut akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo, bertepatan dengan Hari HAM Internasional 10 Desember 2017 di Jakarta,” kata Priyadi.

Ditambahkannya, dari lima kabupaten dan kota di Malu ku yang diusulkan masuk dalam nominasi penerima penghargaan dari Kemenkumham RI, hanya Ambon yang masuk dalam kategori kota sangat peduli.

Sementara kabupaten dan kota lainnya hanya mendapat predikat kota peduli di antaranya Kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara (Malra), Kota Tual, dan Kepulauan Aru.

“Ada tiga predikat untuk kota di Indonesia, yakni sangat peduli, peduli dan kurang peduli. Di Maluku Ambon masuk kategori sangat peduli sementara sisanya peduli. Ini sebuah hasil yang sangat memuaskan untuk Maluku,” katanya.(AR/ANT)

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Tual

Tidak ada komentar