Amankan Natal, FKUB Puji Keterlibatan Pemuda Masjid, Hindu ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Amankan Natal, FKUB Puji Keterlibatan Pemuda Masjid, Hindu ...

Amankan Natal, FKUB Puji Keterlibatan Pemuda Masjid, Hindu ...

Timika, (Tagar 26/12/2017) â€" Keterlibatan aktif warga lintas agama dan paguyuban dalam membantu mengamankan perayaan Natal 2017 mendapat pujian Forum Kerukunan …

Amankan Natal, FKUB Puji Keterlibatan Pemuda Masjid, Hindu ...

Timika, (Tagar 26/12/2017) â€" Keterlibatan aktif warga lintas agama dan paguyuban dalam membantu mengamankan perayaan Natal 2017 mendapat pujian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.
Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii, mengatakan, pengamanan Natal di gereja-gereja di Kota Timika melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari lintas agama, paguyuban, organisasi kemasyarakatan, dan aparat Polri dibantu TNI.
"Pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja di Kota Timika berlangsung aman, lancar, dan damai karena keterlibatan aktif semua pihak. Ada sekitar 700-an personel yang terlibat. Sekitar 117 orang di antaranya berasal dari FKUB yaitu dari saudara-saudara Muslim, Hindu, dan Budha. Ada juga dari paguyuban seperti dari Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), Pramuka dan lainnya," jelas Ignatius di Timika, Selasa (26/12).
Menurut dia, ibadah Natal yan g dimulai dari Misa Malam Natal pada Minggu (25/12) malam hingga hari raya Natal pada Senin (25/12) di semua gereja di Kota Timika berlangsung dalam suasana yang aman dan damai.
Lanjutkan membacaSumber: Google News | Warta 24 Ambon

Tidak ada komentar