Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker' - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker'

Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker'

Berita Kotabaru Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker' Ruas jalan poros Provinsi dari Tanjung Serdang, Kecamatan Pulaulaut Ten…

Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker'

Berita Kotabaru

Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker'

Ruas jalan poros Provinsi dari Tanjung Serdang, Kecamatan Pulaulaut Tengah hingga wilayah dalam perkotaan tidak lagi terkesan 'angker'

Akhirnya Jalan Poros Tanjung Serdang Tidak Lagi 'Angker'banjarmasinpost.co.id/herliansyahdiperbaikinya penerangan jalan umum (PJU) oleh pihak Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kotabaru di 396 titik yang tersebar di beberapa lokasi dianggap rawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ruas jalan poros Provinsi dari Tanjung Serdang, Kecamatan Pulaulaut Tengah hingga wilayah dalam perkotaan tidak lagi terkesan 'angker' saat malam hari. Terlebih bagi pengguna jalan khususnya pengendara roda dua terasa lebih nyaman saat melintas di kawasan itu.
Itu menyusul telah diperbaikinya penerangan jalan umum (PJU) oleh pihak Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kotabaru di 396 titik yang tersebar di beberapa lokasi dianggap rawan, selain menjadi prioritas karena sebagai lintasan aktivitas masyarakat.

Berdasarkan data Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang, sebanyak 396 titik PJU yang sudah terpasang. Antara lain di wilayah Pulaulaut Tengah sebanyak 123 titik dengan rincian di Desa Salino 59 titik, Desa Mekarpura 32 titik dan Desa Sungup 32 titik.

Baca: Dengan Syarat Ini, Angkutan Konvensional Bisa Bergabung ke Angkutan Online

Sementara di wilayah Pulaulaut Utara sebanyak 131 titik. Tersebar di empat wilayah antara lain, Desa Megasari 41 titik, Desa Sebelimbingan 36 titik, Sarangtiung 32 titik, dan Sungaisalak (Mandin) 22 titik.

Sedangkan untuk wilayah Pulaulaut Timur, sebanyak 56 titik PJU dipasang di Desa Sungailimau.

Terpisah, selain di wilayah Pulaulaut. Pemasangan atau perbaikan PJU juga dilakukan pihak Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang di wilayah Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 86 titik.

Harjo, salah seorang warga Pulaulaut Utara Kotabaru, diminta tanggapannya membenarkan telah dilakukan perbaikan PJU di jalan poros dari Tanjung Serdang hingga ke arah dalam kota.

Baca: Hadir Pada Acara Baayun Maulid, Bupati Tapin Sampaikan Rencana Ini

Ia begitu menyambut baik langkah sigap pembenahan PJU yang dilakukan instansi terkait, kini kondisi sepanjang jalan tidak hanya terang. Tapi kesan 'angker' saat malam hari melintas di wilayah itu sudah tidak terasa.

"Beda sebelum diperbaiki. Terkesan seram saat malam hari melintas di sana, soalnya gelap. Hanya lampu sepeda motor menerangi. Sekarang dari kejauhan sudah nyaman terpantau," ujar Harjo.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Herliansyah Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Viral! Wanita di Bontang Mencuci di Sungai Sambil 'Ditemani' Buaya hingga 'Dimandiin' Sumber: Google News | Warta 24 Kotabaru

Tidak ada komentar