279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis ... - Warta 24 Maluku
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis ...

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis ...

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis, Begini Pemulihannya PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan respons cepat untuk mengatasi dampak …

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis ...

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis, Begini Pemulihannya

PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan respons cepat untuk mengatasi dampak badai siklon tropis, pada hari Kamis (30/11/2017) kemarin.

279 Ribu Pelanggan PLN Jateng DIY Terdampak Badai Tropis, Begini Pemulihannyatribunjateng/raka f pujangga/istPLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan respons cepat untuk mengatasi dampak badai siklon tropis, pada hari Kamis (30/11/2017) kemarin.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta melakuk an respons cepat untuk mengatasi dampak badai siklon tropis, pada hari Kamis (30/11/2017) kemarin.

Badai yang mengakibatkan bencana banjir, longsor dan pohon tumbang telah membuat sekitar 279 ribu pelanggan dari 10 juta pelanggan yang ada mengalami gangguan padamnya aliran listrik.

Untuk mengatasinya, PLN melibatkan ‎kerjasama seluruh Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang ada di PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY antara lain Area Magelang, Pekalongan, Demak, Semarang dan Purwokerto.

Selain itu pegawai serta mitra kerja dengan jumlah 799 personil serta alat kerja crane sebanyak 31 buah menuju lokasi untuk membantu pemulihan.

Sampai dengan Sabtu (2/11) pukul 17.00 wib kemarin, pelanggan yang sudah normal mencapai 98,8 persen atau yang masih belum menyala sejumlah 3.525 pelanggan (1,2 persen dari total pelanggan yang terdampak).

Namun petugas PLN masih berada di lokasi bencana untuk terus mengupayakan pemulihan agar listrik cepat menya la.

Daerah yang sangat parah terdampak adalah wilayah kerja Area Yogyakarta dengan pelanggan terdampak sekitar 23 ribu pelanggan.‎ Selain itu, area Surakarta juga terdampak 18 ribu pelanggan.‎

‎General Manager PLN Distribusi Jateng & DIY, Agung Nugraha mengatakan hal tersebut adalah akibat siklon tropis yang melanda daerah ini.

Khusus untuk Wilayah Kerja Area Yogyakarta berdampak terhadap 60 titik jaringan dengan 10 ribu pelanggan di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: raka f pujangga Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Seorang Pria Curi Samsung Galaxy S7 Edge saat Beli Rokok dan Minuman, Pemilik Justru Lakukan Ini! Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Tidak ada komentar